Jumat, 26 Agustus 2011

Pameran Batik Seniman ASEAN


9:54:00 AM |

Pagi JEBLOGERS!!!

Pameran Batik Seniman ASEAN
Arief Sujatmoko
 
Sekitar empat puluh batik dari sembilan seniman yang berasal dari sembilan negara anggota ASEAN dipamerkan di Museum Konferensi Asia-Afrika. Pameran yang diadakan dari 24 Agustus - 24 September 2011 ini masih rangkaian dari Indonesia Channel 2011.

Sejak 4 Juni yang lalu, sembilan seniman tersebut telah mengikuti program pelatihan pembuatan karya batik di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah dua bulan, para penerima beasiswa ini berlajar, puluhan batik tersebut kemudian dipamerkan di Sekretariat ASEAN, Gedung Pancasila, Jakarta, dan Museum Konferensi Asia-Afrika, Bandung.

Marty Natalegawa, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, dalam siaran pers mengatakan, "Bagi saya inilah yang menjadi real benefit dari upaya yang kita lakukan, yaitu bagaimana untuk menciptakan pemahaman dan apresiasi dari budaya kita sendiri." 

Dengan program BSBI dan pengadaan pameran ini akan mempererat hubungan diplomasi dengan negara-negara ASEAN. Selain itu, batik yang menjadi tema dari pameran ini pun akan terpublikasikan dan menjadi dikenal oleh ASEAN.

Untuk berikutnya, BSBI dengan Indonesia Channel-nya akan menambah jumlah negara yang berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada, bukan hanya negara ASEAN yang akan diundang. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat mendukung pasar batik di Indonesia, maupun di berbagai belahan dunia.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar