Rabu, 17 Agustus 2011

Nihil Sidik Jari Dipastikan Tidak Membahayakan


11:48:00 AM |

Siang JEBLOGERS!!!

Nihil Sidik Jari Dipastikan Tidak Membahayakan
stock.xchng
 
Penelitian terhadap sebuah keluarga di Swiss yang sembilan anggotanya terlahir tanpa sidik jari, baik di telapak maupun di jari-jemari kaki dan tangan oleh ilmuwan genetik spesialis ahli dermatologi, Eli Sprecher, beberapa waktu lalu telah diteliti lebih lanjut.

Dalam penelitian lanjutan itu makin diketahui pasti absensi sidik jari yang disebabkan oleh mutasi DNA ini memang tidak berbahaya bagi kesehatan.

Kondisi yang secara ilmiah disebut adermatoglyphia ini juga disertai dengan sejumlah ketidaknormalan lain, seperti dalam hal ketebalan kulit dan pembentukan kuku. Namun selain itu, adermatoglyphia tidak memiliki efek samping apa-apa.

"Kecuali gangguan minor dari produksi keringat yang cenderung lebih kurang, secara umum orang yang mengalami penyakit ini sehat, seperti orang normal lainnya," tegas Sprecher.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa dari sudut pandang penemuan, hasil penelitian menjadi amat penting. Sebab penyakit ini langka dan gen yang bermutasi tersebut merupakan jenis baru. "Kami pun tidak akan mendapatkan gen ini jika tidak melakukan penelitian pada keluarga ini," ujarnya lagi.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar