Rabu, 17 Agustus 2011

Great Barrier Reef Terancam Pestisida


11:48:00 AM |

Siang JEBLOGERS!!!

Great Barrier Reef Terancam Pestisida
Richard Ling
 
Limbah pestisida dari pertanian menyebabkan kerusakan di Great Barrier Reef. Demikian dinyatakan pemerintah Australia setelah memperoleh laporan mengenai kualitas air di kawasan yang terdaftar sebagai warisan dunia tersebut. Pemerintah meminta petani lebih berhati-hati dalam penggunaan bahan kimia.

Dari laporan, disebutkan sebanyak 25 persen produsen hortikultura dan lebih dari 10 persen petani menggunakan cara yang tidak dibenarkan oleh industri. Padahal, Great Barrier Reef merupakan salah satu situs keajaiban dunia itu.

Penyidik menyebutkan, Topan Yasi yang baru-baru ini terjadi telah menghanyutkan sebagian polutan itu ke samudera. Bahan kimia ditemukan di perairan hingga 65 kilometer dari pesisir pantai.

Selain pemerintah, sejumlah badan penggiat konservasi telah mengimbau pada para petani untuk membatasi penggunaan pestisida dan melarang sejumlah pembasmi rumput liar. Namun produsen gula tebu berkilah, tidak ada alternatif lain yang bisa mereka gunakan untuk mellindungi tanaman mereka kecuali penggunaan pembasmi tersebut.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar