Senin, 01 Agustus 2011

Kerajinan Bambu Menjadi Ikon Kridaya 2011


10:36:00 AM |

Pagi JEBLOGERS!!!

Kerajinan Bambu Menjadi Ikon Kridaya 2011
Alfrino Tarekat/Fotokita.net
 
Berbagai rupa produk kerajinan yang terbuat dari bambu akan menjadi ikon dalam pameran Kerajinan Indonesia dalam Warisan Budaya (Kridaya) tahun ini.

Sebanyak 400 UKM dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung selama 5 hari, 3-7 Agustus 2011 di Jakarta Convention Centre (JCC). Pameran ini mengangkat tema "Meningkatkan Penggunaan Produk Kerajinan dalam Keseharian".

Ketua Umum Kridaya 2011 Triesna Wacik menuturkan, tujuan ikon bambu yang ditampilkan dalam pameran untuk mengapresiasi dan melestarikan angklung yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia pada 2010 lalu.

"Dalam acara pembukaan pameran akan ditampilkan pegelaran musik Simfoni Musik Bambu yang dimainkan dari kolaborasi instrumen-instrumen musik bambu seperti angklung, jegog Bali, calung, suling, saluang, ada juga biola dari bambu," tuturnya.

Selain bambu, pameran juga menampilkan jenis-jenis produk yang berbasis budaya seperti batik, tenun, keris, wayang, dan anyaman.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar