Senin, 01 Agustus 2011

Indonesia Channel 2011 Memukau Pengunjung


10:28:00 AM |

Pagi JEBLOGERS!!!

Indonesia Channel 2011 Memukau Pengunjung
Arief Sujatmoko
 
Berbagai kebudayaan khas Indonesia ditampilkan 50 WNA peraih Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI) pada Indonesia Channel 2011 memukau pengunjung The Venue El Dorado, Bandung, pada Jumat (29/7). Ajang ini merupakan apresiasi masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia.

"Pergelaran ini juga meningkatkan hubungan antarmasyarakat, baik dalam maupun luar negeri," kata Wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo yang membuka Indonesia Channel yang tahun ini bertema "Indonesian Arts And Culture For Peace, Solidarity". Peserta BSBI menampilkan musik, lagu, serta tarian tradisional. 

Sebelum pementasan, selama 3 bulan para peserta diajarkan kesenian Indonesia sekaligus pemahaman mengenai identitas bangsa Indonesia, yakni Bhinneka Tunggal Ika. Salah satu peserta dari Republik Fiji bernama Vishaarad menyatakan, "Saya berharap tahun depan akan ada perkembangan yang lebih hebat. Saya akan menyebarkan informasi mengenai program serta tentang negara ini kepada rekan-rekan saya di Fiji." 

Direktur Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Kusuma Habir memaparkan bahwa untuk tahun-tahun berikutnya, pelajaran yang diterima peraih BSBI akan meluas hingga Sumatra dan berbagai wilayah lainnya di Indonesia. "Semoga tahun depan kami bisa mencapai pulau-pulau lainnya di Indonesia," katanya saat ditemui seusai acara.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar