Jumat, 08 Juli 2011

Ternyata Susu Kambing Lebih Bermanfaat Bagi Kesehatan Dibandingkan Susu Sapi


10:35:00 AM | , , , ,

Pagi JEBLOGERS!!!

Kali ini Ujib ingin berbagi cerita yang juga didapatkan dari Abang Ujib. Semoga bermanfaat untuk JEBLOGERS

ScienceDaily (31 Juli 2007) - Para peneliti telah melakukan studi komparatif pada sifat-sifat susu kambing dibandingkan dengan susu sapi. Mereka menemukan alasan untuk percaya bahwa susu kambing bisa membantu mencegah penyakit seperti anemia dan demineralisasi tulang. Susu kambing ditemukan untuk membantu dengan pencernaan dan metabolik pemanfaatan mineral seperti besi, kalsium fosfor, dan magnesium.


Penelitian yang dilakukan di Departemen Fisiologi dari Universitas Granada telah mengungkapkan bahwa susu kambing memiliki sifat lebih bermanfaat bagi kesehatan dibandingkan susu sapi. Di antara sifat-sifat itu membantu untuk mencegah anemia ferropenic (kekurangan zat besi) dan demineralisation tulang (pelunakan tulang).
 
Proyek ini, yang dilakukan oleh Dokter Javier Diaz Castro dan diarahkan oleh para profesor Margarita Sanchez Campos, M ª Inmaculada Lopez Aliaga dan M ª José Muñoz Alferez, berfokus pada perbandingan antara sifat-sifat nutrisi susu kambing dan susu sapi, baik dengan kandungan kalsium normal dan kalsium diperkaya , terhadap bioavailabilitas zat besi, fosfor kalsium, dan magnesium. Untuk melaksanakan studi ini, teknik keseimbangan metabolik telah digunakan baik pada tikus dengan anemia gizi ferropenic eksperimen diinduksi dan kelompok kontrol tikus.
 
Dalam rangka untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan nutrisi mineral-mineral ini dapat mempengaruhi distribusi dan tujuan metabolik mereka, peneliti UGR telah menentukan konsentrasi mineral-mineral di organ berbeda yang terlibat dalam regulasi homeostatik mereka dan parameter hematologi yang berbeda dalam hubungannya dengan metabolisme mineral .
 
Hasil yang lebih baik dengan susu kambing
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa anemia ferropenic dan tulang demineralisation disebabkan oleh patologi ini memiliki pemulihan yang lebih baik dengan susu kambing. Karena bioavailabilitas yang lebih tinggi zat besi, fosfor kalsium, dan magnesium, pemulihan parameter hematologis diubah dan tingkat yang lebih baik dari hormon paratiroid (PTH), hormon yang mengatur keseimbangan kalsium dalam organisme ditemukan di dalam tikus yang mengkonsumsi makanan ini .
Javier Díaz Castro menunjukkan bahwa masuknya susu kambing dengan kandungan kalsium normal atau dua kali dalam diet "nikmat pemanfaatan pencernaan dan metabolik zat besi, kalsium dan fosfor dan deposito mereka pada organ target - bagian dari organisme yang mineral ini sebaiknya dikirim - terlibat dalam regulasi homeostatis mereka ".
 
Menurut peneliti ini, semua kesimpulan ini mengungkapkan bahwa konsumsi rutin susu kambing - makanan alami dengan karakteristik nutrisi yang sangat bermanfaat - "memiliki efek positif pada mineral, pemulihan dari anemia ferropenic metabolisme dan mineralisasi tulang pada tikus. Selain itu, dan tidak seperti pengamatan pada susu sapi, pengayaan kalsium yang tidak mengganggu dalam bioavailabilitas mineral dipelajari. "
 
Meskipun tidak ada keraguan bahwa temuan ini dapat menjadi dasar untuk lebih lanjut dalam studi mendalam tentang manfaat kesehatan ganda dari susu kambing, peneliti UGR memperingatkan bahwa "studi pada manusia masih diperlukan untuk mengkonfirmasi temuan yang diperoleh pada tikus dan untuk mempromosikan konsumsi susu kambing baik di populasi umum dan populasi terkena anemia gizi dan patologi ferropenic terkait dengan demineralisation tulang "Sebagian dari hasil penelitian ini. telah diterbitkan dalam International Journal Dairy Science Journal dan Susu. 



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar