Jumat, 15 Juli 2011

Pesta Seniman Digelar di Yogyakarta


4:37:00 PM | , , , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Pestanya seniman Indonesia atau Art Jogja 11 akan segera digelar di Taman Budaya Yogyakarta pada 16 sampai 29 Juli 2011 mendatang. Sebanyak 165 seniman dengan 241 karyanya akan dipamerkan dalam pergelaran tersebut.

Curator of Special Presentation Aminuddin TI Siregar mengatakan Art Jogja ini merupakan ajang kreativitas seniman seni rupa Indonesia untuk memamerkan karyanya. "Event ini berbeda dengan pameran besar lainnya karena seniman dengan sebebas-bebas dapat memamerkan karyanya," papar Aminuddin. Namun, ditambahkan lagi oleh Aminuddin, karya yang ditampilkan banyak yang menunjukkan kegelisahan mereka tentang persoalan yang ada di Indonesia. 

Aminuddin menilai Art Jogja yang keempat ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan perkembangan seni rupa nasional serta ruang bagi seniman-seniman. Art Jogja diprediksi menjadi perhelatan seni rupa  internasional. Lorenzo Rudolf, mantan direktur Art Basel, akan membuka pameran. Pada tahun ini, Commision Works, Eddi Prabandono, dan Krisna Murti akan memamerkan karyanya. Eddi Prabandono sendiri akan memamerkan seni patung anaknya yang bernama Luz dengan menggunakan tanah liat seberat 25 ton.

Selain pameran karya seni rupa, Art Jogja juga akan menggelar program kunjungan ke Museum Gedung Agung dan Museum Magelang, serta diskusi yang dihadiri organisasi-organisasi yang fokus pada seni rupa.
 
ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar