Sabtu, 30 Juli 2011

Gadis Cantik Pecandu Air Putih


2:11:00 PM | , , ,

Siang JEBLOGERS!!!


Normalnya, seseorang disarankan untuk minum 8 gelas atau 2 iter air putih setiap hari. Tapi tidak untuk gadis cantik berkebangsaan Inggris yang bernama Anna Butterworth. Dia mengaku meminum hampir 9 liter air putih dalam sehari!

Air memang sangat penting bagi tubuh manusia. Air membantu mendistribusikan nutrisi dalam darah ke seluruh tubuh dan membantu proses metabolisme tubuh. Karena itulah, manusia perlu air untuk menggantikan kadar air yang keluar memalui proses eksresi.

Lalu apa yang terjadi ketika kita terlalu banyak minum air?
British Medical Journal menyatakan, bahwa konsumsi air putih yang berlebihan ternyata dapat berpotensi fatal. Kondisi ini disebut hiponatremia, di mana seorang pecandu air putih (aquaholic) meminum air putih dalam jumlah yang banyak sehingga syaraf-syaraf di sel tubuhnya tidak bekerja dengan semestinya. Hal ini bisa berujung pada koma dan kematian.

Pada kasus Anna Butterworth, mungkin bisa dibilang berbeda. Kebiasaan minum air putih ini memang telah ia lakukan sejak kecil. Awalnya, paradigma tentang ‘minum air putih yang banyak’ lah yang mempengaruhinya. Lama kelamaan, dia mulai menjadikannya sebuah kebiasaan. Dia juga mengatakan bahwa dia tidak pernah membatasi diri saat minum dan dia hanya minum kapan pun dia mau. Hasilnya, hingga kini kebiasaannya minum hampir 9 liter air putih tiap hari masih terus berlangsung.

Sebenarnya, dia mengaku telah berkonsultasi ke dokter karena kebiasaannya ini cukup mengkhawatirkan. Tapi ternyata, dokter menyatakan bahwa Anna sehat-sehat aja. Tubuhnya malah tetap langsing dan sehat meski jarang berolahraga.

Sebagai seorang pecandu air putih, Anna akan minum air putih jenis apapun, tapi ketika dia disuruh memilih dari berbagai merk dan jenis, dia pasti akan memilih sparkling water. Sparkling water adalah air mineral yang mengandung pecahan karbon dioksida, biasanya banyak terdapat gelembung di dalamnya. Anna biasa menghabiskan 30 Euro (atau sekitar Rp. 400 ribuan) dalam seminggu untuk membeli air ini.

Hohoho, what a girl. Ada yang mau mengikuti jejaknya?



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar