Minggu, 13 Februari 2011

Inilah Mega Proyek Sumatera Barat


9:40:00 PM | , , , , ,

Malam JEBLOGERS!!!

Kali ini Ujib pengen share buat temen - teman yang berdomisili di Nagari Minangkabau dan sanak saudara dimana saja berada.

1. Jembatan Kelok Sembilan
Kelok 9 adalah jalan lintas tengah sumatra, yang menghubungkan provinsi Riau (pada foto menunjukkan jalan yang mengarah ke atas) dengan provinsi Sumatra Barat (jalan yang arah ke bawah). Kelok 9 terletak di kabupaten 50 kota, sekitar 25 kilometer dari kota Payakumbuh ke arah Pekanbaru (Riau). Dinamakan kelok 9, karena jalan ini yang bentuknya berkelok-kelok sebanyak 9 buah kelokan. Kelok 9 ini merupakan salah satu tempat peristirahatan favorit pemudik dari Riau menuju Sumbar terutama pengendara motor karena dapat melepas penat sejenak sambil menikmati pemandangan. Di sini juga ada warung-warung kecil yang menjajakan makanan.
 
2. Padang Bay City


3. Masjid Raya Padang




 
4. RS Internasional Semen Padang
Konsep pembangunan rumah sakit ini sesuai dengan Pokok-Pokok Pedoman Arsitektur Rumah Sakit Umum Kelas C yang dikeluarkan oleh Dirjen Pelayanan Medik Departemen Kesehatan RI, memperhatikan spesifikasi peralatan yang akan dipasang dan memungkinkan Rumah Sakit untuk menambah fasilitas peralatan lainnya yang terintegrasi seperti X Ray, U.S.G, C.T. Scan, MRI, Echo Chardioagrafi, Mamograpy.

Penampilan ruang-ruang yang memenuhi kriteria safety, artistik dan fungsional, penampilan eksterior menjadi landmark bagi kawasan di sekitar site dan tampilan eksterior dan interior bangunan dan Main Entrance tidak menimbulkan kesan sebuah rumah sakit , tetapi Rumah Sehat (terpadu dan nyaman), sehingga selanjutnya kami hanya akan menggunakan nama RS Semen Padang.
 
5. Museum Semen Padang
PT Semen Padang berencana membangun Museum Semen Indonesia di areal Pabrik   Indarung I, dimana di Indonesia dan di Asia Tenggara Pabrik ini merupakan pabrik yang tertua. Lauching terhadap Pembangunan museum ini telah dilakukan dan saat ini manajemen PT Semen Padang sedang melaksanakan persiapan menjadikan Pabrik Indarung I sebagai Museum Semen pertama di Indonesia, begitu juga di Asia Tenggara, karena pabrik  Indarung I merupakan pabrik tertua bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

Mari bangun nagari Dunsanak!!!



You Might Also Like :


1 cuapan:

ridho zulandra mengatakan...

SUMATERA BARAT mampu utk bersaing dgn provinsi2 lainnya di INDONESIA..

Posting Komentar