Sabtu, 20 November 2010

10 Negara Terkaya di dunia


6:18:00 PM |

Sore bahagia JEBLOGERS...
Banyak negara yang ada didunia ini, tentu bermacam ragam. Ada yang bagus, ada yang tidak. Ada yang baik, ada yang buruk. Ada yang pintar, ada yang bodoh. Ada yang kaya dan ada pula yang miskin. Nah sekarang JEBLOGERS udah pada tau nggak negara apa aja yang menduduki posisi teratas dengan GDP tertinggi? Mari simak beritanya:


1. Amerika Serikat
Dengan GDP yang mencapai US$ 12,46 triliun, wajar saja jika negara ini menjadi negara dengan GDP tertinggi didunia.

2. Jepang
Negara yang pernah hancur lebur akibat serangan Amerika beberapa dekade silam menjadi negara dengan GDP tertinggi di Asia. SI Matahari terbit ini memiliki GDP US$ 4,5 triliun

3. Jerman
Dahulu terbagi atas pengaruh Uni Soviet dan Amerika Serikat dan akhirnya bergabung kembali. Jerman menjadi negara dengan GDP tertinggi ketiga di dunia dengan GDP US$ 2,78 triliun.

4. Inggris
Pernah menguasai hampir sepertiga belahan bumi tidak membuat negara yang dikuasai oleh Ratu Elizabeth ini menjadi negara dengan GDP tertinggi didunia. Inggris memiliki GDP US$ 2,19 triliun.

5. Perancis
Tempat berdiri kokohnya menara yang pernah menjadi keajaiban dunia ini, yakni menara Eiffel berada diposisi kelima dengan GDP sebesar US$ 2,11 triliun.

6. Italia
Terkenal akan kelezatan dan macam ragam kulinernya, Italia masuk sebagai negara yang memiliki GDP tertinggi dengan US$ 1,72 triliun.

7. Spanyol
Mencari rempah-rempah ke Indonesia. Itulah tujuan bangsa Spanyol dahulu kala. Kini negara Spanyol memiliki GDP sebesar US$ 1,124 triliun.

8. Kanada
Berada dibelahan bumi utara, berdekatan dengan negara Amerika tidak membuat Kanada terpaut dekat terhadap nilai GDP negara tersebut, yakni US$ 1,115 triliun.

9. Brazil
Salah satu negara berkembang didunia yang hampir sama dengan Indonesia. Namun memiliki angka GDP yang luar biasa yaitu US$ 794,10 miliar.

10. Korea Selatan
Berada diperingkat kedua se-Asia raya, Korea Selatan menjadi negara yang memiliki GDP yang besar dengan nilainya US$ 787,62 miliar.

Mana Indonesia ya? Memang cukup miris jika melihat keadaan Indonesia yang memiliki SDA dan SDM yang luar biasa. Maka tugas JEBLOGERS dan Ujib tentunya untuk membangun Indonesia tercinta.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar