Selasa, 12 Oktober 2010

Rekomendasi Objek Wisata Danau Sumbar


7:03:00 PM |

Sangat lama tak memberikan informasi untuk semua JEBLOGERS, membuat keinginan yang sudah terpendam sejak lama ini membludak ke permukaan. (Weleh - weleh,,, bahasa apa tuh???).
Hehehe,,, mumpung lagi dikasih tugas nyari objek wisata dari guru, mendingan informas yang Ujib dapet dibagi juga sama temen temen semua. Gak ada salahnya bagi - bagi ilmu dan amal kan??? ^_^'

Nah,,, mungkin JEBLOGERS berasal dari berbagai wilayah dari Nusantara tercinta ini yang begitu luas luar biasa. Untuk kali ini Ujib ingin kembali memperkenalkan objek wisata lokal dari Sumatera Barat. Tanah kelahiran dan tempat Ujib beranjak remaja sampai saat ini. Banyak sekali objek wisata yang ternyata juga banyak baru Ujib ketahui baru saat ini. Tak usah berbingung bingung ria... Langsung aja Si Ai Ou!! Cek It OUT!!!

1. Danau Maninjau


    Mungkin sudah ada beberapa dari JEBLOGERS yang udah pada tau. Danau Maninjau, merupakan danau vulkanik, berada di ketinggian 461,50 meter diatas permukaan laut. Luasnya sekitar 99,5 km2 dan meiliki kedalaman maksimum 495 meter. Keberadaan danau Maninjau menciptakan sebuah cerita legenda “Bujang Sembilan”, yang dipercaya keberadaannya oleh masyarakat sekitar. Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

    Dengan pemandangan indah, asri dan damai. JEBLOGERS yang ingin berwisata ke Sumatera Barat jangan tinggalin ini deh... Ntar bakal rugi besar. Buat penginapan sama urusan "perut" nggak usah khawatir deh. Lengkap di sepanjang pinggir danau Maninjau. Tersedia seluruh macam kelas.

    2.  Danau Singkarak, Danau Diatas dan Danau Dibawah

    Singkarak merupakan danau yang terbesar di Sumatera Barat dengan panjang 21 km dan luas 107,8 km2 yang terletak di pinggir jalan raya Padang Panjang – Solok, diantara 2 kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Di sekitar danau terdapat beberapa tempat untuk beristirahat dan bersantai serta tersedia juga berbagai fasilitas sampan, boat dan hotel. Tersedia juga fasilitas untuk mengelilingi danau dengan pemandangan yang indah.
    Danau Di atas dan Danau Di bawah, kedua danau ini dikenal dengan sebutan Danau Kembar. Kedua danau tersebut terletak di Desa Pasar Simpang, Kecamatan Lembayang Jaya, Kab. Solok, berjarak kurang lebih 47 km dari Kota Solok dan 56 km dari Kota Padang. Keunikan dari danau kembar tersebut adalah untuk menuju Danau Di atas, kita harus melalui jalan yang menurun sedangkan untuk menuju Danau Dibawah, kita harus melalui jalan yang mendaki. Di sekitar danau ditanam buah markisa dengan rasa yang manis, sayur-sayuran, dan kentang.

    Buat yang hobi "Poto" nggak ada salahnya mencoba menyalurkan hobinya di daerah ini. Tips untuk Di danau kembar,,, berhubung daerahnya cukup tinggi dan dingin sangat disarankan untuk memakai jaket yang cukup tebal."



    You Might Also Like :


    0 cuapan:

    Posting Komentar