Rabu, 20 Oktober 2010

Penjara paling mewah di Norwegia


9:37:00 PM |



Para napi di Norwegia kini tinggal di penjara yang sama sekali tidak mencerminkan penjara. Ruang penjara Halden Fengsel sepertinya memanjakan para napi dengan tampilan mirip kamar hotel. Di dalam kamar penjara ini disediakan toilet, penghangat ruangan, kulkas, dan microwave. Penjara tak berjeruji ini berdiri di lahan 30 hektar dan berkapasitas 252 orang .

Dengan biaya sekitar US$ 252 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun tidak heran bila penjara ini mirip hotel. Kamar para tahanannya dilengkapi TV berlayar datar, kulkas kecil, meja kerja, perpustakaan dan lain sebagainya. Daily Mail baru-baru ini menulis, butuh waktu 10 tahun untuk membangun fasilitas penjara ini.
Selain fasilitas yang istimewa itu, setiap 10 sampai 12 narapidana berbagi ruang keluarga dan dapur. Menariknya lagi, para keluarga tahanan bisa berkunjung dan menginap. Ada sebuah rumah dengan dua kamar tidur yang disediakan buat para keluarga tahanan.
Untuk diketahui, angka residivis di Norwegia memang sangat rendah hanya 20 persen tahanan kembali dipenjara dalam waktu dua tahun. Penjara yang terletak di Oslo, Norwegia ini mulai dibuka sejak 6 April lalu oleh Raja Harald V melalui sebuah pesta meriah.


sumber:http://ngobrolaja.com



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar