Jumat, 22 Oktober 2010

20 Fakta Windows 7


4:12:00 PM |


1) Harga Windows 7 termurah ada pada kisaran Rp 1.260.000,- untuk versi Home basic, dan termahal versi Ultimate sebesar Rp Rp 2.560.000,-. Tokok komputer biasanya memberi diskon yang cukup menarik pada rentang Rp 100.000,- hingga Rp 230.000.- pada kurs 1USD = Rp9.484,-, bahkan harga yang sangat murah diberlakukan untuk warnet.

2) Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia menggunakan Windows setiap hari dan jutaan dari mereka memberikan umpan balik untuk membentuk versi terbaru.

3) Anda dapat melihat semua jendela Anda terbuka dari taskbar Anda. Tempatkan kursor pada ikon di taskbar maka sebuah jendela preview yang transparan akan muncul, memudahkan Anda tanpa harus membuka satu-persatu jendela.

4) Tidak perlu lagi untuk meminimalkan jendela aplikasi yang terbuka untuk melihat desktop Anda. Kombinasi tombol Windows dan spasi akan membuat semua jendela transparan dan terlihat apa yang ada di belakangnya.

5) Snap Feature memungkinkan Anda untuk menempatkan dua jendela berdampingan, cocok untuk membandingkan dua buah situs atau untuk penyalinan ke word.

6) Setting jaringan nirkabel telah disederhanakan. Penuntun "Add a Device" memungkinkan Anda dengan mudah menemukan peralatan gadget dan hanya dengan memasukkan PIN untuk menyambungkannya.

7) Sebuah Daftar Langsung tersedia untuk banyak program yang menampilkan sejumlah pilihan dengan mengklik kanan ikon di taskbar termasuk trek yang sering diputar.

8) Visual pencarian melalui Internet Explorer 8 dan Bing akan memunculkan thumbnail di samping hasil pencarian, sehingga Anda dapat melihat dengan tepat apa yang Anda cari.

9) Kontrol Parental memungkinkan Anda untuk menetapkan batas waktu berapa lama anak-anak dapat menggunakan PC.

10) Ada 50 font baru pada Windows 7 dan total 34 bahasa.

11) Pembuatan Home Group memudahkan Anda untuk berbagi file antara komputer di rumah Anda. Anda akan dapat melihat melalui folder yang berisi Pictures, Musik, Dokumen dan Video dari komputer manapun Anda berada. Anda juga dapat berbagi printer.

12) Windows Media Center berisikan Sky Player sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk menonton siaran TV dari berbagai saluran dengan biaya bulanan.

13) Jika Anda menjalankan Windows 7 pada laptop, maka secara otomatis akan tahu ketika Anda di rumah atau di kantor dan memilih printer yang sesuai.

14) Windows 7 starter pack sekarang tersedia pada banyak netbook, menggantikan Vista. Versi ini mengurangi memory footprint pada Windows 7 sehingga dapat efisien bekerja di mesin dengan sumber daya terbatas seperti netbook.

15) Meskipun Home Premium cocok untuk sebagian besar pengguna, pada versi Profesional ditambahkan fitur keamanan bagi perusahaan dengan kompatibilitas yang baik dengan perangkat lunak yang dirancang untuk Windows XP.

16) Windows 7 Ultimate memungkinkan Anda bekerja di belasan bahasa yang berbeda pada saat bersamaan, fitur BitLocker melindungi data pada PC atau perangkat memori portabel dari tangan-tangan jahil.

17) Fitur Aero Shake memungkinkan Anda untuk meminimalkan semua jendela terbuka dengan cara mengguncang mouse dengan cepat.

18) Umur pakai baterai pada notebook dan netbook akan lebih lama. Penggunaan memori yang sedikit pada Windows7 meningkatkan waktu kerja beterai Anda.

19) Startup dan shutdown pada Windows 7 menjadi lebih cepat.

20) Windows 7 tersedia di lebih dari 45.000 pengecer di seluruh dunia.



You Might Also Like :


1 cuapan:

Zona Indonesia mengatakan...

Saya merasa kesulitan dengan Window 7 Starter bawaan dari Laptop.. banyak yang tdk ada-nya... Peace :)

Posting Komentar