Kamis, 15 Juli 2010

10 Air Mancur Terbaik di Dunia


11:16:00 PM | ,

Setelah cukup lama tak aktif karena tahun ajaran baru berlangsung beberapa hari belakangan sampai saat ini, akhirnya Ujib sempet lagi deh buat bikin postingan yang mudah - mudahan bisa diterima sama JEBLOGERS semua. hehehe...

Malam ini kebetulan ada berita bagus nih JEBLOGERS,,, apaan tuh??? (tanya JEBLOGERS dalam hati), ada berita tentang air mancur. Tau nggak apa tuh air mancur (emang gue begok apa? cerutus JEBLOGERS dalam hati).... Huhuhuhu,,, sabar... sabar... cuma ngetes ESMOSI JEBLOGERS aja kok...

Kalo gitu ini dia 10 air mancur buatan manusia (ya iyala) terbaik didunia. Let's check it out!!!

1. Bellagio Fountains (Las Vegas)

koreografi air mancur dengan pertunjukan diatur ke cahaya dan musik. Kinerja dapat dilihat dari titik pandang banyak di the strip, baik dari jalan dan dari struktur tetangga. Pertunjukan air mancur berlangsung setiap 30 menit di sore dan malam hari awal, dan setiap 15 menit dari 08:00 sampai tengah malam. The fountains diatur dalam sebuah danau buatan sembilan hektar

2. Fountain of Wealth (Suntec)

the fountain of wealth terletak di bawah tanah di dalam pusat perbelanjaan terbesar suntec city di singapura dan terkenal karena air mancur terbesar di dunia. Sebuah simbol kekayaan dan kehidupan, desain fountain adalah berdasarkan mandala hindu, dan merupakan representasi simbolis dari kesatuan dalam roh, persatuan dan harmoni di antara empat ras di singapura. Air mancur terbuat dari perunggu, dan terdiri dari sebuah cincin melingkar dengan keliling 66 meter didukung pada empat kolom miring besar. Ini menempati area 1.683 meter (5.521 kaki), dengan tinggi 13.8m (45,2 kaki). Air dari air mancur tunas hingga 30 meter tinggi.

3. Magic Fountain of Montjuic (barcelona)
 keajaiban air mancur montjuic adalah tampilan spektakuler warna, cahaya, gerak, musik dan akrobatik air di barcelona. Terletak antara placa d'espanya dan palau nasional, air mancur sihir menarik ribuan wisatawan setiap malam. Dibangun oleh desainer carles buigas pada tahun 1929 untuk pameran universal agung, lebih dari 3000 pekerja yang ditugaskan untuk bekerja pada proyek kurang dari satu tahun

4. Volcano Fountain (Abu Dhabi)
 sayangnya, pada 2004, gunung fountain-pernah menjadi tengara pemandangan abu dhabi dan salah satu dunia yang paling indah air mancur-dibongkar untuk membuat ruang untuk pengembangan lebih indah dari lingkungan. Air mancur 80 kaki tinggi dibangun seperti piramida bundar, dengan tangga dari empat sisi naik enam platform ke air mancur di atas. Pada malam hari, air mancur akan berubah menjadi tontonan yang menyenangkan dengan lampu-lampu berwarna pada sebagai cascades air bawah.

5. Big Wild Goose Pagoda Fountains (Xian)
 awalnya dibangun tahun 652 pada masa pemerintahan kaisar gaozong dari dinasti tang, big wild goose pagoda adalah terpelihara bangunan kuno dan tempat suci bagi umat buddha. Terletak di pinggiran selatan kota xian (cina), air mancur adalah rumah bagi air mancur musik terbesar di asia, dengan sabuk-cahaya terpanjang di dunia.

6. People’s Friendship Fountain (Moscow)
 di moskow fitur 16 patung emas dari gadis-gadis dengan kostum nasional mereka, yang mewakili republik uni soviet. Air mancur ini dibingkai oleh mangkuk oktahedral dari granit merah dengan luas permukaan 4.000 meter persegi. Air mancur dilayani oleh suatu sistem yang kompleks dari delapan pompa yang kuat yang dapat menembak 1.200 liter air dari 800 jet dengan tinggi 24 meter per detik.

7. Trevi Fountain (Rome)
 trevi menjadi terkenal karena sebuah adegan dalam film fellini's "la dolce vita", ketika anita ekberg mengambil larut malam mandi di air mancur. Ada juga legenda yang mengatakan bahwa, jika anda melempar koin ke trevi fountain, anda akan kembali ke roma.

8. Oval Fountain (Tivoli)
 the dell'ovato fontana (oval fountain), juga disebut fontana di tivoli, terletak di villa d'este, tivoli, italia. The cascades mancur dari cekungan yang berbentuk telur ke dalam kolam set melawan nymphaeum pedesaan. Desain dibuat oleh pirro ligorio. Villa keseluruhan dinyatakan sebagai situs warisan dunia unesco pada tahun 2001.

9. Peterhof Fountain (Saint Petersburg)
 peterhof adalah sangat mewah dan indah diawetkan real imperial, didirikan tahun 1710 oleh peter agung di pantai teluk finlandia (laut baltik). Istana ini menggabungkan beberapa hiasan, sejumlah taman yang indah dan mempesona array patung megah dan air mancur, pinjaman itu julukan "the versailles rusia"

10. King Fahd’s Fountain (Jeddah)
 terletak di kota jeddah, arab saudi, fahd raja fountain terkenal karena air mancur tertinggi di dunia, membuang air sampai 1.023 ft (312m)-yang 's lebih tinggi dari menara eiffel jika anda mengecualikan antena. Menggunakan 3 pompa besar yang bisa memberikan 625 liter air per detik pada kecepatan menakjubkan 233 mph (375 km / h). Perjalanan ke jeddah, jangan lupa untuk membayar kunjungan, itu luar biasa.

sumber:http://kaskus.us



You Might Also Like :


7 cuapan:

Cerita Hujan mengatakan...

So Cool!!!!, boleh request yang di Indonesia juga Gan... ^_^

tiwi mengatakan...

bgs bgt.., pengen ke slh satu tmpt itu suatu saat..,tq infonya.

Ujibour mengatakan...

@Cerita Hujan: Oke GAN,,, ane nyari dulu deh... ;}

Ujibour mengatakan...

@Tiwi: sama - sama...

Filia mengatakan...

wow kereeenn..
nice info ^^

Butik Bella mengatakan...

Indah banget air mancurnya.. Kagum banget deh.. :)

Anonim mengatakan...

klo blh nx, U pngn air mancur kyk gmn???
klo gw bellagio fountains (las vegas).
thx infox....

Posting Komentar