Sabtu, 22 Mei 2010

Panasonic Buat Televisi Ber-Videophone


8:06:00 AM |

LAYAR lebar HDTV (High Definition Television), tambah hari, akan terlihat seperti smartphone besar. Tapi, tentu saja televisi ini tanpa mobilitas.

Sekarang produk baru dari Panasonic bernama Viera Cast HD akan menyertakan perangkat lunak Skype untuk panggilan video. Sejatinya, Skype untuk TV diumumkan pada Consumer Electronics Show, Januari lalu.

Namun, HDTV pertama yang menggabungkan teknologi tersebut dibawa Panasonic Electronics. LG Electronics juga berencana untuk menambahkan Skype pada 26 set dari LCD dan plasma pada tahun ini. Kemungkinan, vendor lainnya akan menyusul, terutama jika panggilan video digilai banyak konsumen.

Skype TV dengan panggilan video memerlukan tambahan perangkat. Ada kamera berkemampuan mengirim video beresolusi 720p yang dipasang ke TV dan mikrofon yang dipasang di sofa. Panasonic akan melemparnya dengan harga US$170 per unit.

Skype TV seharusnya tidak terlalu mahal. Soalnya, teknologi Skype dan panggilan video biasanya tidak dipungut biaya. Memakai telepon rumah pun biayanya murah.

Seperti program 3D, Skype TV tampaknya berpangsa pasar kecil, setidaknya untuk saat ini. Pengguna awal kemungkinan akan menggunakan layanan tersebut hanya pada saat tertentu, seperti acara Thanksgiving untuk keluarga terdekat, atau orang yang tahu menggunakan Skype TV.

Teknologi itu diyakini akan meningkatkan dari waktu ke waktu. Maklum, kini panggilan video belum menjadi aplikasi populer untuk smartphone layar besar di ruang tamu Anda.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar