Kamis, 20 Mei 2010

Alhamdulillah, walaupun cuma Finalis


5:07:00 PM | , ,

Assalam.w2

Kembali lagi UJIB ngasih kabar seputar kegiatan UJIB belakangan. Kemaren 19 Mai 2010, UJIB ikut dalam sebuah perlombaan yang menantang kreatifitas dalam membuat karya tulis berupa essay. Lomba yang diadain sama Fakultas Teknik Industri Universitas Andalas (UNAND) ini mengangkat tema: "Disaster Management: Peran Serta Pelajar dalam Solusi Penanggulangan Bencana di Sumatera Barat."
Seperti dikutip dari situs resminya indfest2010.com: "Industrial Festival (indfest) merupakan sebuah gelaran tahunan mahasiswa teknik industri universitas andalas dalam rangka aktualisasi diri bagi mahasiswa. Indfest lahir dari keinginan Mahasiswa teknik industri unand untuk berkontribusi kepada masyarakat. Infest ini terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain : SEA (student entreprenuership award), Seminar nasional tentang industri kreatif, Lomba fotografi dan desain tata letak.

Indfest 2010 merupakan indfest kedua dengan tema “innovation, an everlasting energy”. Berawal dari pemikiran bahwa titik kunci kemajuan adalah dengan dari inovasi yang dilakukan secara terus menerus. Penemuan berbagai teknologi yang menabjubkan dewasa ini tak terlepas dari inovasi dari berbagai kalangan. Namun disayangkan, pola pikir masyarakat kita masih mempercayai kunci sukses adalah modal yang besar, padahal kenyataannya sekarang tidak harus begitu. Kita bisa berkaca kepada jepang yang hancur lebur sesdah perang dunia kedua, mampu bangkit menjadi kekuatan ekonomi dunia. Hal ini tidak terlepas dari inovasi yang mereka lakukan. Di era pasar bebas seperti sekarang ini, Tantangan dan persaingan ke depannya akan semakin berat. Karena itu, dengan menjadikan inovasi sebagai salah satu karakter dasar kita, maka apapun tantangan ke depan kita akan mempu melaluinya. Melalui indfest ini, diharapkan proses inovasi akan semakin membudaya di masyarakat, khususnya mahasiswa sebagai agen perubahan."

Ujib tidak hanya sendirian, melainkan bersama tiga orang lainnya yaitu Idep (Depriyanto), Taufik (Taufik Ismed) dan Halim (Halim Muhammad Satria). Kami mengangkat tentang bencana Gempa Sumbar yang terjadi pada 30 September 2009 kemaren. Dengan judul "Gempa Terjadi, Anak Nagari Beraksi". Alhamdulillah Kami berhasil lulus stage 1. Pada stage 2, mungkin karena berbagai faktor Kami belum berhasil mencapai target.


Ujib tau ini semua kesalahan dari Ujib sendiri. Ma'af teman - teman gara - gara Ujib kalian gagal mendapatkan hasil yang kalian harapkan.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar