Jumat, 14 Mei 2010

Android 'Bius' 49 Negara


8:06:00 PM |

CALIFORNIA - Google mengklaim bahwa pengapalan ponsel berbasis Android kini  hampir sekira 65 ribu unit setiap harinya. Kini Android telah terbenam di 34 handset dan membius pecinta gadget di 49 negara.

Hal itu diungkapkan kembali oleh CEO Google, Eric Schmidt pada pertemuan pemegang saham Google. Demikian dilansir, SMH Jumat (14/5/2010).

"Sepertinya, Android akan menjadi pemain nomor satu atau setidaknya urutan kedua di pasar ponsel," kata Schmidt.

Dikatakan Schmidt, memang sejumlah blog mengungkapkan bahwa pengapalan ponsel Google terlihat sangat rendah tapi para rekan Google telah mengapalkan sekira 65 ribu. Bahkan dalam sebulan, penjualan ponsel berbasis android bisa mencapai dua juta unit dalm sebulan.

"Strategi kami berbeda dengan yang lainnya, lisensi kode kami free, dan ini sangat revoluisioner, Kami mencoba untuk membangun ekosistem baru," kata Schmidt.

Sementara itu, produsen Android seperti HTC diperkirakan akan mencuri Market Share dari Motorola dan RIM. Menurut analis pasar T. Michael Walkley, faktor kehebatan HTC banyak didukung oleh kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon yang dibenamkan di tiap handsetnya.

"Sepanjang April dan Mei, HTC telah menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan di Amerika Utara," kata Walkley.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar