Jumat, 14 Mei 2010

Acer Siapkan Pamerkan Perangkat OS Chrome?


7:23:00 PM | ,

TAIWAN - Salah satu vendor komputer Acer dilaporkan tengah merencanakan debut sejumlah perangkat yang akan dibenamkan dengan sistem operasi yang berbasis Google Chrome di Computex 2010, Juni mendatang.

Isu yang merebak menyebutkan, Chrome OS ini akan masuk ke beberapa perangkat yang Acer buat seperti laptop walaupun tidak tertutup kemungkinan termasuk netbook, smartbooks dan tablet, yang kabarnya juga akan didukung oleh berbagai prosesor buatan ARM.

Sayangnya belum ada komentar dari perusahan yang berbasis di Taiwan tersebut, sehingga sejumlah pengamat belum mengetahui secara pasti apa perangkat khusus Acer yang akan diluncurkan dengan OS besutan Google tersebut.

"Baru-baru ini, Samsung telah mengembangkan smartbooks dengan prosesor ARM dan Nvidia Tegra 2 yang menjalankan Chrome OS. Akan tetapi masih belum jelas bagaimana netbook OS Chrome akan 'hidup berdampingan' dengan OS Android Google," tulis Devindra Hardawar dan Matthäus Krzykowski dari Ventura Beat, yang dikutip dari situs resminya, Jumat (14/5/2010.

"Prediksi kami? Google mungkin akan menetapkan Android untuk tablet. Sedangkan Chrome OS, jelas lebih cocok untuk perangkat dengan keyboard dan trackpads, yang tentu saja ini mengarah pada netbook dan smartbook," cetusnya.

Sementara itu, Brad Linder dari Liliputing bereaksi atas sikap skeptis beberapa laporan.

"VentureBeat membuat membuat laporan seakan-akan perangkat didukung oleh Chrome akan hadir segera. Saya tidak berpikir itu yang terjadi. Computex cenderung menjadi tempat di mana perusahaan dapat memamerkan produk baru yang mungkin tidak akan datang ke pasar selama dalam waktu dekat, "Linder berpendapat.

"Dan seperti yang telah saya telah disebutkan, Google Chrome masih dalam tahap awal pengembangan dan Google tidak berharap dapat merilis versi finalnya sampai akhir tahun ini. Karena itulah aku benar-benar ragu bahwa kita akan melihat Acer benar-benar melepaskan perangkat berbasis Google Chrome minggu depan," tandasnya.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar