Selasa, 19 Januari 2010

HTC & LG Pertama Gunakan WinMo 7?


6:22:00 PM |


SAN FRANCISCO - Desas-desus yang mengatakan bahwa Microsoft akan menunda memperkenalkan sistem operasi terbarunya untuk ponsel, Windows mobile 7, hingga 2011 perlahan terkikis. Sesuai jadwal, raksasa software tersebut menyiapkan WinMo 7 pada pameran Mobile World Congres (MWC) di Barcelona, bulan depan.

Sumber terdekat di kalangan petinggi Microsoft menyebutkan, WinMo 7 ingin diperkenalkan sebagai sistem operasi yang menyasar berbagai segmen ponsel. Maksudnya, operating system (OS) ini nantinya diharapkan mampu berjalan di handset yang kaya teknologi atau minimum dalam hal spesifikasi.

Lalu pertanyaanya, siapa vendor yang mau menjajal OS ini, dikala Windows Mobile tergerus dan popularitas Android sedang melambung? Jawabannya mungkin adalah, LG dan HTC. Demikian yang dilansir melalui Engadget, Selasa (19/1/2010).

Ya, kedua vendor ini dikabarkan paling bernafsu meluncurkan ponsel dengan basis OS tersebut. Bahkan isunya, baik LG maupun HTC masig-masing telah menyiapkan satu ponsel cerdas untuk disematkan WinMo 7 pada tahun ini juga. LG memperkenalkan 'Apollo', sedangkan HTC merilis Obsession.

Spesifikasi LG Apollo sendiri meliputi jaringan yang sudah mendukung 3G (HSPA). Ponsel ini sendiri mendapat dukungan prosesor dari Qualcomm QSD8650 berkekuatan 1.3GHz. Pada layarnya telah terpasang lapisan AMOLED 1280 x 720 WXGA. Fitur lainnya adalah, kamera 10 MP dan kecepatan merekam video hingga 720p.

Sedangkan HTC Obsession berlari pada prosesor qualcomm QSD8520 1GHz, dengan layar AMOLED sebesar 5 megapixel. Kekuatan kamera juga tak kalah bagus, walau hanya terpasang 5 megapixel.

Mengenai waktu perilisannya, rumornya LG Apollo akan datang pada Agustus atau September tahun ini, menyusul kemudian Obesession pada bulan Oktober. Yang jelas, besar kemungkinan ponsel dengan OS Windows Mobile 7 akan masuk ke toko ritel paling lama akhir tahun ini, atau tepat setahun setelah Windows Phone dilahirkan. (srn)







You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar