Sabtu, 14 November 2009

RIM Gabungkan Platform Flash ke BlackBerry Sabtu


9:08:00 PM |


SAN FRANCISCO - Research In Motion dan Adobe Systems Incorporated menyatakan bahwa profesional di bidang kreatif dan pengembang aplikasi akan dapat menggunakan teknologi platform Adobe Flash dan Adobe Creative Suite untuk memudahkan pembuatan konten dan aplikasi Blackberry.

"Ada peluang besar bagi RIM dan Adobe untuk menyelaraskan platform kami sehingga membantu pengembang menciptakan aplikasi Blackberry yang sangat menarik dan terintegrasi," kata Jim Balsillie, Co-CEO Research In Motion dalam keterangannya, Sabtu (14/11/2009).

"Kami bekerjasama secara intensif dengan Adobe yang memungkinkan komunitas pengembang kami untuk membangun konten layanan yang kaya dan BlackBerry Widget yang memanfaatkan lingkungan runtime terbaru, APIs dan layanan jaringan melalui tools pengembangan dan desain industri terkemuka dari Adobe," tambah Balsillie.

Sementara itu, Shantanu Narayen, president and CEO, Adobe mengatakan, RIM berada telah mendorong inovasi smartphone, dan merupakan hal yang wajar jika selanjutnya melakukan pengintegrasian platform.

Versi terbaru dari Adobe Creative Suite dimulai dengan Adobe Creative Suite 5 akan memberikan kemampuan untuk desainer untuk menciptakan optimalisasi aset grafis, seperti gambar dan konten video, dari tools seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator dan Adobe After Effects untuk platform Blackberry.

Aset grafis ini dapat dengan mudah diimpor ke tools pengembangan aplikasi Blackberry termasuk Blackberry JDE Plug-in for Eclipse dan Blackberry Web Plug-in for Eclipse untuk penggunaan dalam aplikasi dan user interface. Backgrounds, icons dan images dibuat dengan tool Adobe seperti Adobe Photoshop yang juga akan dapat digunakan di BlackBerry Theme Studio.

Software Adobe Dreamweaver, Adobe Fireworks dan Adobe Device Central nantinya juga akan memungkinkan untuk mendukung pembuatan dan pengujian BlackberryWidgets dan konten web yang dioptimalkan untuk Blackberry Browser. Selain itu pengguna akan bisa langsung mengimpor foto dan video di smartphone Blackberry mereka dan mengeditnya menggunakan penawaran konsumer Adobe termasuk Photoshop Elements dan Photoshop.com

Sumber: okezone.com



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar