Rabu, 18 November 2009

IMO S900, Ponsel Lokal OS Android


7:41:00 PM |


JAKARTA - Semakin pesatnya teknologi komunikasi saat ini membuat PT Konten Indomedia berupaya untuk terus menggelontorkan ponsel-ponsel canggih. Yang terbaru adalah ponsel IMO S900 yang dilengkapi dengan sistem operasi Open Source besutan Google, Android.

IMO S900 bisa dibilang sebagai ponsel lokal yang berani bermain di pasar yang belum terlihat jelas. Pasalnya kehadiran Android sendiri belum bisa diprediksi di Indonesia.

"Pertimbangan kami memilih Android karena pada tahun 2012, tren pasar Android cukup baik. Pada tahun ini diperkirakan Android secara global akan bergerak ke posisi kedua, dengan penguasaan sekira 30 persen pangsa pasar, masih di bawah Symbian dengan 39 persen. Sekarang, di pasar global, Android masih menduduki peringkat ke-7 dengan 2,7 persen penguasaan pasar," ujar Presiden Direktur PT Konten Indomedia Pratama Sarwo Wargono, saat peluncurannya yang berlangsung hari ini, Rabu (18/11/2009) di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.


Dilihat sekilas, ponsel ini mirip dengan Blackberry Storm dan sama-sama mengusung layar TFT yang peka sentuhan, tanpa ada keypad numerik apapun. Performa Android yang diusung IMO S900 juga dibantu dengan prosesor Samsung S3C2448.

Sedangkan kapasitas ROM dan RAM pada IMO S900, masing-masing berukuran 128 MB, yang mampu mendukung fitur-fitur canggih di dalamnya seperti aplikasi online milik Google, Twitter dan beragam instant messaging, baik dari Yahoo, MSN, Google Talk, maupun ICQ. IMO S900 juga mendukung aplikas-aplikasi mobile bagi para pebisnis, baik fasilitas pushmail, pelihat dokumen (document viewer), maupun PDF.
Semua teknologi canggih Android dan fitur-fitur yang tersemat di dalam IMO S900 dibandrol seharga Rp2,4 juta.

Sebagai tambahan, konten pada IMO S900 juga bisa diperkaya melalui bantuan IM2. Lewat aplikasi iPay yang dimiliki IM2, pengguna IMO S900 bisa membeli app dan konten di toko aplikasi berbayar Android.

Spesifikasi

Jaringan : Dual Band GSM
Dimensi : 5,9x10,8x1,46
Berat : 116 gram
Layar : 2,9 inci, TFT touchscreen
Video :15 fps
Data : GPRS Class 10
Memori Ext: MicroSD (transflash)
Koneksi : wifi, bluetooth, USB
Multimedia : MP3 player, kamera 2MP, pushmail,
Baterai : Li-Ion 1200 mAh (srn)





You Might Also Like :


1 cuapan:

aanptc mengatakan...

Wuih keren,
Makin banyak aja ponsel2 canggih, jadi bingung mo pilih yg mana.

Posting Komentar