Senin, 03 Oktober 2011

Bandung akan Miliki Halte Sepeda di 40 Titik Kota


8:02:00 AM |

Pagi JEBLOGERS!!!


Bandung akan Miliki Halte Sepeda di 40 Titik Kota

Arief Sujatmoko

Bandung, Jawa Barat, akan membangun halte sepeda di seluruh pelosok kota. Rencananya, akan ada empat puluh titik di seluruh kota Bandung. Untuk sekarang, halte sepeda di Babakan Siliwangi adalah halte perdana di kota kembang ini.

Ridwan Kamil dari Bandung Creative City Forum (BCCF), mengatakan bahwa halte sepeda akan ada di beberapa tempat wisata, seperti hotel, mal, dan factory outlet yang tersebar di kota Bandung. "Rencananya jalur sepeda akan ditambahkan dan masyarakat bisa memakirkan kendaraan bermotornya dan menggunakan sepeda yang ada," jelas Ridwan saat ditemui di "Tunza International Children and Youth Conference on The Environment 2011".

"Nanti akan ada penyewaannya juga, bukan hanya halte tempat masyarakat menitipkan sepeda. Selain itu, akan ada penjaga yang mengawasi penitipan dan peminjaman sepeda," ungkap Ridwan. BCCF merencanakan akan memiliki hingga dua ribu sepeda untuk disewakan.

"Sepeda yang disewakan dapat dikembalikan pada halte mana saja, jadi wisatawan tidak perlu kembali ke halte awal untuk mengembalikan sepeda. Dengan begini, masyarakat akan lebih banyak menggunakan sepeda daripada kendaraan bermotor," jelas Ridwan mengenai sistematika pengunaan halte sepeda.

Ridwan mengungkapkan bahwa dengan adanya halte ini, diharapkan akan mengurangi kemacetan dan tentunya akan ramah pada lingkungan, khususnya di Kota Bandung.

(kr/ngi)



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar