Kamis, 08 September 2011

Rahasia Rendang Jadi Makanan Terbaik Dunia


5:45:00 PM | , , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Ujib ada kabar yang sangat menarik yang dikutip dari okezone.com tentang kepopuleran rendang di mata dunia. Mari disimak...!!!

RENDANG memang sangat fantastis sebab tak butuh waktu lama untuk menyodok urutan 11 daftar 50 makanan terbaik di dunia versi situs CNNGo menjadi urutan satu. Resep sederhana menjadi kunci kelezatan kuliner khas Minang ini.

Rendang punya kunci kekuatan utama yang membuatnya mampu menyingkirkan massaman curry, makanan dari Thailand yang sebelumnya menempati urutan teratas makanan terbaik di dunia. Kuncinya terletak pada resep yang sederhana.

Tekstur serta aroma yang sangat khas pasti membuat banyak orang penasaran, mengapa rendang bisa sangat lezat disantap. Selain mebutuhkan resep sederhana, olahan daging sapi yang direbus secara manual dan butuh kesabaran ini juga merupakan kekuatan utama kelezatan rendang. Demikian seperti dikutip CNNGo, Kamis (8/9/2011).

Perpaduan bumbu serai, lengkuas, serta rempah-rempah lainnya turut menjadikan rendang enak disantap. Aroma anyir daging sapi mentah hilang ketika proses perebusan daging dilakukan selama berjam-jam. Bumbu menyatu sempurna hingga rendang memiliki aroma yang khas.

Oleh karenanya, tak salah bila situs CNNGo menempatkan rendang urutan teratas 50 makanan terbaik di dunia ketimbang makanan Asia bahkan daratan benua Eropa.
ref:okezone



You Might Also Like :


2 cuapan:

SURVEY YUK mengatakan...

Waduh, bikin lapar ni. wakakakaka

Ujib mengatakan...

Ngileerrrr... hihihi

Posting Komentar