Selasa, 02 Agustus 2011

Sejuta Robot Pengganti Manusia


2:59:00 PM |

Siang JEBLOGERS!!!

Sejuta Robot Pengganti Manusia
Nadkachna
 
Foxconn, perusahaan yang membuat sejumlah perangkat untuk Apple iPhone dan iPad, berencana mengganti tenaga kerja manusia dengan satu juta robot dalam tiga tahun mendatang.

Kantor berita Xinhuanet melaporkan, robot-robot tersebut akan menangani pekerjaan-pekerjaan sederhana yang selama ini dikerjakan manusia seperti mengelas dan merangkai komponen. Foxconn saat ini punya 10.000 robot yang akan meningkat menjadi 300.00 tahun depan hingga akhirnya menjadi satu juta dalam tiga tahun mendatang.

"Penggunaan robot ditujukan untuk menekan pengeluaran untuk pos tenaga kerja dan meningkatkan efisiensi," kata Foxconn CEO, Terry Guo.

Foxconn merupakan perusahaan besar di China. Perusahaan yang memiliki sejuta pekerja ini belum lama menjadi sorotan akibat serangkaian kasus bunuh diri yang terjadi di pabrik. Kasus itu memaksa Apple, Hewlett-Packard, Dell, Sony, dan perusahaan lain menginvestigasi praktik bisnis yang dijalankan Foxconn. Belum lama berselang, pabrik Foxconn di Chengdu meledak, menewaskan dua orang dan melukai 16 orang lainnya.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar