Senin, 22 Agustus 2011

Keajaiban Dunia Hadir di Jogja Java Carnival


12:14:00 PM |

Siang JEBLOGERS!!!

Keajaiban Dunia Hadir di Jogja Java Carnival
Hale Azarya Wistantama/Fotokita.net
 
Replika Patung Liberty, Menara Eiffel, Piramida dan Sphinx, Kota Terlarang, Sleeping Buddha, Taj Mahal, Menara Pisa, serta Akropolis & Kuda Troya akan hadir di Yogyakarta dalam perhelatan Jogja Java Carnival (JJC) 22 Oktober mendatang.

"Kehadiran delapan replika ikon-ikon ternama ini akan meneguhkan Yogyakarta sebagai kota melting pot, kota multikultural, dan pluralis serta rukun," kata Rukman Rosadi, koordinator tim kreatif JJC. Ia juga menambahkan bahwa Yogyakarta tak hanya sebagai tempat bermukimnya berbagai suku yang ada di Indonesia, tapi juga tempat  bangsa asing untuk belajar, berdagang, dan berwisata. Kedelapan replika itu sendiri akan digarap oleh ratusan seniman Yogyakarta. 
Karnaval JJC, yang diselenggarakan masih dalam suasana hari jadi Yogyakarta pada 7 Oktober, akan diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Salatiga, dan Bandung. JJC juga akan diikuti oleh peserta dari negara asing, seperti Singapura, Jepang, dan Inggris.

Anggota tim kreatif Ong Harry Wahyu menjelaskan bahwakreativitas seniman tak terbatas pada keajiban dunia. "Boleh juga keajaiban yang ada di Indonesia," katanya. Karya harus ditempatkan di atas panggung berjalan, dilengkapi dengan konsep kostum dan tarian.Selain karnaval, ada pawai Mozaik Jogja serta penampilan potensi seni budaya kewilayahan dari 45 kelurahan di Yogyakarta. " Karya akan dikompetisikan dan ada hadiah total Rp100 juta," ungkapnya.

"JJC merupakan salah satu cara untuk memperteguh status Yogyakarta sebagai kota wisata," kata Yulia Rostianingsih, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta, yang juga berharap kunjungan wisatawan bulan Oktober nanti akan meningkat.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar