Rabu, 13 Juli 2011

Walah! Konsumsi Teh Hijau Ternyata Berbahaya


12:05:00 PM | , , ,

Siang JEBLOGERS!!!

Mengkonsumsi teh hijau dalam porsi yang sewajarnya memang baik untuk kesehata. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan dapat merusak hati. Sebuah studi membenarkan.

Beberapa peneliti telah menyampaikan keprihatinan atas efek samping yang mungkin timbul akibat mengonsumsi terlalu banyak teh hijau. Sebelumnya, telah muncul laporan adanya kasus kerusakan hati dan teh hijau juga dapat mengurangi efektivitas beberapa obat.

Namun sebaliknya, jika teh hijau dikonsumsi sewajarnya dapat memberi dampak positif terhadap kesehatan antara lain untuk memangkas jumlah kolestrol dan gangguan jantung.

Peneliti dari Universotas California, Nathan Wong menjelaskan, teh hijau memang berkhasiat memangkas jumlah kolestrol 'buruk' di dalam tubuh tanpa menganggu kolesterol 'baik'.

Inilah yang menjadi banyak alasan mengapa banyak orang menggemari minuman tersebut.

Selain itu, minum teh hijau dalam jumlah sedikit bisa berguna menyehatkan jantung, terlebih dengan efeknya terhadap kolesterol. Teh hijau juga telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker serta risiko kematian akibat pneumonia.

"Analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa minuman atau ekstrak teh hijau memang menghasilkan pengurangan signifikan dalam serum total kolesterol dan kolesterol LDL, tapi tidak berpengaruh pada kolesterol HDL," tulis Xin-Xin Zheng dari Peking Union Medical College di Beijing dalam American Journal of Clinical Nutrition.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar