Selasa, 26 Juli 2011

Perjalanan Lintas Waktu Mustahil Terjadi


5:33:00 PM | , , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Perjalanan Lintas Waktu Mustahil Terjadi
Wikimedia Commons
 
Perjalanan lintas waktu mustahil dilakukan. Kesimpulan itu dikemukakan oleh peneliti dengan mengajukan bukti bahwa foton tidak dapat melaju melampaui kecepatan cahaya.

Tim peneliti dari Hong Kong University of Science and Technology yang dipimpin Du Shengwang membuktikan, sebuah foton selalu tunduk pada teori Einstein yang menyebutkan bahwa tidak ada sesuatu pun yang bisa bergerak melebihi kecepatan cahaya. Dengan demikian, perjalanan lintas waktu hanya mungkin terjadi dalam kisah fiksi ilmiah.

Studi yang dilakukan profesor Du berhasil mendemonstrasikan sebuah foton juga mematuhi hukum lalu lintas semesta, seperti yang terjadi pada gelombang elektromagnetik. Studi itu menunjukkan, sebuah foton mematuhi batas kecepatan 'c' yang esuai dengan hukum sebab-akibat Einstein yaitu, sebuah efek tidak bisa terjadi mendahului penyebabnya.

Lebih lanjut, Du mengatakan, "Bukti studi ini bisa menjadi bekal untuk mengakhiri perdebatan tentang kecepatan informasi yang dapat diangkut sebuah foton". 

Hasil studi profesor Du bersama timnya ini dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Physical Review Letters.

ref:NGI



You Might Also Like :


1 cuapan:

The Great Mbah Dukun mengatakan...

ya ane setuju tuh, teori relativitas einstein. orang berpikir bisa perjalanan lintas waktu, sebagai berikut. misal kita pergi ke daerah yang beda waktu (misal dari jakarta ke Papua) berangkat jam 6 sore, perjalanan 4 jam, maka sesuai hukum relatifitas, usia kita sebenarnya nambah 4 jam, tp klo pake hitungan jam di papua, kita nambah 6 jam atau jam 00. nah hal tersebut ada yg mengatakan bahwa kita mengalami perjalan waktu menuju masa depan, sebab berada di waktu keesokan harinya. padahal perjalanan hanya 4 jam

Posting Komentar