Jumat, 15 Juli 2011

Music Etnik, Ikon Bagi Jawa Barat


4:37:00 PM | , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Musik tradisional dari Jawa Barat diarahkan untuk menjadi ikon yang menarik pecinta musik etnik, baik dari dalam negeri walaupun luar negeri. Pergelaran West Java World Music Festival (WJWMF) yang  dilaksanakan pada 16 dan 17 Juli 2011 ini ingin diharapkan menjadi peristiwa penting untuk mengembangkan potensi musik etnik yang ada di Jawa Barat agar dapat menjadi produk musik yang mendunia.

WJWMF tidak hanya menghadrikan seniman dan musisi lokal, musisi internasional, seperti Zakaria Zone dari Burkina Faso, Andrew Hiroshi Suzuki dari Jerman, serta beberapa musisi dari Norwegia dan Malaysia juga akan hadir, menampilkan musik etnik dari daerah sendiri. Program Director WJWMF, Ismet Ruhimat, mengatakan, "Ada 120 musisi yang akan menunjukkan uniknya musik entik. Bersatunya berbagai music etnik dari belahan dunia dalam festival ini menawarkan pengalaman budaya yang unik buat penonton," tambahnya.

Selain adanya pertunjukkan dari berbagai negara, akan ada seminar yang bertemakan "Peluang World Music di Tengah Gempuran Industri Musik Pop". Kembali, musisi internasional akan turut serta dengan menjadi pembicara dalam seminar ini.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar