Minggu, 24 Juli 2011

Memanfaatkan Ponsel Bekas Untuk Modem


8:46:00 PM | , , , , , , ,

Malam JEBLOGERS!!!


Semakin berkembangnya dan cangihnya alat komunikasi handphone, memberikan daya tarik kepada konsumen untuk berganti dan membeli handphone baru yang canggih , untuk mencoba fitur-fitur baru yang terdapat pada handphone canggih tersebut.
Sangat disayangkan kalau handphone lama/second yang kita miliki dibiarkan tergeletak tidak berguna didalam lemari kita, sementara kalau dijual atau ditukar tambah harganya pasti anjlok.

Dari pada dibiarkan tidak bermanfaat kita bisa manfaatkan handphone second tersebut dijadikan sebagai alternatif untuk modem internet, kalau belum punya modem.

Namun tidak semua handphone lama bisa dijadikan untuk modem internet. Adapun handphone second yang bisa digunakan untuk modem internet yaitu handphone yang memiliki koneksi gprs atau internet, memiliki kabel data atau bisa juga yang memiliki koneksi bluethooth dan memiliki software pc suite/drivernya bisa didownload di website masing-masing sesuai merek dan tipe handphonenya.

Langkah-langkah menjadikan handphone second untuk modem yaitu :

1. Siapkan simcard yang digunakan untuk modem, sebaiknya pilih yang unlimited banyak dijual di counter-counter handphone terdekat.
2. Instal driver/pc suite pada komputer atau laptop.
3. Hubungkan hp ke komputer menggunakan kabel data atau bisa menggunakan koneksi bluethoot.
4. Jalankan aplikasi pc suitnya kemudian setting dan buat acaount parameter koneksi internetnya sesuai operator yang digunakan.
5. Selesai tinggal dikoneksikan.

Sekarang anda bisa terkoneksi internet hanya bermodalkan hp second. Untuk kecepatan koneksi menggunakan hp lumyan untuk brosing-brosing internet, baik untuk facebookan, update postingan dll.
Disarankan menggunakan hp second karena dalam penggunakan hp untuk modem ada beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan hp untuk modem.

Selamat mencoba...



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar