Minggu, 03 Juli 2011

Festival Tattoo Yogyakarta


5:22:00 PM | , , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Sebanyak 65 seniman dan 45 studio tattoo dari seluruh Indonesia mengikuti Festival Tattoo Istimewa 2011 di Jogja National Museum Yogyakarta, 1-2 Juli 2011. Aksi ini digelar untuk mendukung keistimewaan Yogyakarta.

Penyelenggara aksi selaku Presiden Java Tattoo Club, Sapto "Atonk" Raharjo, menjelaskan dukungan keistimewaan Yogyakarta tidak identik dengan aksi-aksi atau orasi massal, tapi bisa dikemas dalam bentuk lain yang bersifat menghibur seperti karya seni. Menurutnya, karena Yogyakarta merupakan kota seni dan budaya, maka bentuk aksi tato  menjadi lebih relevan

Aksi tato tersebut diwujudkan dalam tato lambang Keraton yang dilukiskan permanan di tubuh. Pameran ini juga diadakan berbagai pameran serta pembukaan kios-kios tato. Ada juga kontes pembuatan logo yang karya pemenangnya akan dipajang dan dikoleksi Jogja National Museum (JNM).

Tema yang diangkat dalam festival tersebut adalah "Fantasi" atau lebih menekankan keindahan tattoo sebagai produk seni. Festival tersebut  diharapkan dapat melestarikan tato sebagai sebuah budaya seni yang menyampaikan pesan sosial dan politik.

ref:NGI



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar