Minggu, 03 Juli 2011

Festival Mutiara Lombok Sumbawa Dukung Pariwisata NTB


5:23:00 PM | , , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah siap mengadakan festival mutiara "Lombok Sumbawa Pearl Festival 2011", tanggal 8 sampai 10 Juli mendatang, sebagai bagian dari rangkaian program Visit Lombok Sumbawa 2012. Festival mutiara tersebut akan diadakan di kawasan Senggigi.

Gubernur NTB Zainul Madji, dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Budpar, Selasa (28/6) lalu mengatakan, pihaknya siap menjadikan Nusa Tenggara Barat gerbang kedatangan wisatawan asing, khususnya Timur Tengah. "Saat ini kami membidik wisatawan dari Asia Barat, khususnya Timur Tengah. Karena pasar Timur Tengah terus berkembang dan mempunyai potensi menarik," ujarnya.

Menurut Zainul, kontribusi pariwisata pada bidang ekonomi sangat besar dan dirasakan pula oleh masyarakat setempat. Ia menjelaskan juga, potensi budidaya mutiara Lombok tersebar luas di berbagai tempat seperti Lombok, Maluku, Ternate, Papua. Hasilnya telah diekspor ke Amerika Serikat, Jepang, Swiss dan Italia. "Mutiara telah menjadi ikon daya tarik destinasi pariwisata, yang merupakan salah satu unsur penggerak motivasi kunjungan wisatawan," katanya lagi.

Kegiatan yang berlangsung Lombok Sumbawa Pearl Festival berlangsung kegiatan panen mutiara, presentasi sanggul punjung pliset sasak yang diaplikasikan dengan mutiara, pameran foto, pentas seni dan budaya NTB, aneka sarasehan seperti pengenalan jenis mutiara, serta tak ketinggalan tentunya lelang mutiara hasil budidaya para petani mutiara di sejumlah daerah di Indonesia.
 
ref:NGI



You Might Also Like :


2 cuapan:

Pusat Mutiara Lombok mengatakan...

Mutiara Lombok adalah sebuah karunia keindahan yang harus dikelola dengan baik agar mutiara yang sudah identik dengan mutiara lombok ini makin dikenal dan makin berjaya.

Ujibour mengatakan...

Aamiin... Terimakasih atas kunjungannya...

Posting Komentar