Kamis, 06 Januari 2011

Top 10 Komandan Militer Asia Timur


4:25:00 PM | , , ,

Sore JEBLOGERS!!!

Setiap orang telah mendengar dari Alexander Agung dari Yunani, atau Cyrus Agung dari Persia. Daftar ini dikhususkan untuk Asia Timur besar Pemimpin Militer yang berjuang untuk negara mereka, tetapi tidak dikenal di masyarakat Barat.Di bawah Asia Timur, kami juga mempertimbangkan Pemimpin Militer dari Asia Tenggara

10. Tokugawa Ieyasu, Japan, 1543-1616 Jepang, 1543-1616


Tokugawa Ieyasu adalah pendiri Keshogunan Tokugawa dari Jepang, yang berlangsung lebih dari 250 tahun. Dia akhirnya mengakhiri Sengoku Periode Jepang, dan tenang dan terpadu Jepang. Dia melakukan ini dengan mengalahkan Pasukan setia pada klan Toyotomi , dan beberapa marga Barat Jepang. Dia adalah seorang pemimpin besar yang diyakini telah berjuang di lebih dari 90 pertempuran. . Ia dianggap telah bersatu Jepang setelah orang-orang semangat telah melemah, menyusul kekalahan mereka oleh Korea dalam Perang Imjin .

9. Le Loi, Vietnam, 1345/1385?-1433 Vietnam, 1345/1385? -1433


Le Loi adalah pendiri Dinasti Lê, yang menjadi penguasa Dinasti terpanjang dalam Sejarah Vietnam (1428-1788). Pada tahun 1407, Ming Cina menyerang Vietnam, menaklukkan negeri. Pada 1418, Le Loi memulai sebuah pasukan untuk melawan Ming, yang ia berhasil dikalahkan pada tahun 1427. Le Loi adalah salah satu tokoh yang paling terkenal dari periode abad pertengahan sejarah Vietnam, dan salah satu pahlawan terbesar.

8. Eulji Mundeok, Korea, Mid-6th century-After 618 Korea, Mid-6-abad Setelah 618 
Mundeok Eulji adalah seorang Jenderal Korea di Perang Goguryeo-Sui . The Goguryeo-Sui wars were a series of campaigns launched by Sui Dynasty China against Goguryeo Dynasty Korea in 598 and 612-614. The-Sui Perang Goguryeo adalah serangkaian kampanye yang diluncurkan oleh Dinasti Sui China terhadap Dinasti Goguryeo Korea pada tahun 598 dan 612-614. Eulji Mundeok's army was heavily outnumbered, with about 300,000 Korean soldiers against over 1 million Sui soldiers, in both invasions. tentara Eulji Mundeok itu sangat kalah jumlah, dengan sekitar 300.000 tentara Korea terhadap lebih dari 1 juta tentara Sui, di kedua invasi. The incredible outcome was Eulji Mundeok's successful defence of Goguryeo. Hasil luar biasa adalah pertahanan berhasil Eulji Mundeok tentang Goguryeo. The victory contributed to the downfall of the Sui Dynasty. Kemenangan tersebut berkontribusi pada jatuhnya Dinasti Sui.


7.  Han Shizhong, China, 1089-1151 Cina, 1089-1151
Han Shizhong adalah seorang jenderal Cina Dinasti Song Cina.  Umum Han dianggap sebagai penemu militer untuk memodifikasi dan memperbaiki busur dan baju besi.  Umum Han juga berjuang dalam Invasi Jurchen Cina, mengakibatkan Victory Cina. Hari ini, Han Shizhong dikenang sebagai pahlawan di Cina untuk mendedikasikan hidupnya untuk Dinasti Song dan berhasil mengalahkan para penjajah Jurchen.

6. Togo Heihachiro, Japan, 1848-1934 Jepang, 1848-1934

Togo Heihachiro dianggap sebagai salah satu pahlawan angkatan laut terbesar Jepang. Heihachiro yang dikenal sebagai the-Panglima dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dalam Perang Rusia-Jepang . Perang mengakibatkan Kemenangan Jepang, dengan salah satu pertempuran yang paling terkenal sebagai Pertempuran Tsushima.  Di bawah komando Heihachiro, pertempuran berakhir dengan dua-pertiga dari armada Rusia hancur, dan korban yang sangat sedikit untuk angkatan laut Jepang. Heihachirō was deemed the “Nelson of the East.” Heihachiro dianggap sebagai "Nelson dari Timur."

5. Yul Kwon, Korea, 1537-1599 Korea, 1537-1599

Yul Kwon adalah seorang jenderal militer yang sukses Korea dalam Perang Imjin.  Ia terkenal karena kemenangannya dalam Pertempuran Ichi dan Pertempuran Haengju .  Dalam pertempuran Ichi, tentara Yul Kwon dari 1.000 melawan 10.000 tentara Jepang. Yul Kwon kemenangan mengakibatkan merebut kembali provinsi Jeollan dari Jepang. Dalam Pertempuran Haengju, Yul Kwon dari 2.800 tentara kalah Komandan Jepang, Kato Kiyomasa's , tentara 30.000. Pertempuran mengakibatkan lebih dari 10.000 korban untuk Jepang, dan itu dianggap sebagai salah satu dari tiga kemenangan yang paling penting bagi Korea dalam Perang Imjin. 

4. Nguyễn Hue, Vietnam, 1753-1792 Vietnam, 1753-1792
Nguyen Hue, juga dikenal sebagai Kaisar Quang Trung, adalah kaisar kedua dari Dinasti Tay Anak Vietnam. Pada abad ke-18, Dinasti Lê Vietnam berada di kendali perseteruan 2 keluarga yaitu Lords Trinh dari Utara, dan Lords Nguyễn Selatan. Kedua belah pihak sering berperang satu sama lain untuk pengendalian bangsa, sementara yang mengaku setia kepada raja.  Nguyen Hue menjadi pemimpin Pemberontakan Anak Tay terkenal, di mana ia mengalahkan para Penguasa Trinh, dan menggulingkan Dinasti Lê. Kaisar Lê melarikan diri ke Qing Cina, dan memohon Kaisar untuk bantuan. Dia mengirim tentara ke Vietnam tapi kampanye berakhir dengan kekalahan ucapkan tentara Qing. Hari ini, Nguyễn Hue dianggap sebagai salah satu komandan militer yang paling sukses dalam sejarah Vietnam.

3. Sun Tzu, China, 544 BC- 496 BC Cina, 544 SM-496 SM
Sekarang bagaimana Anda bisa tidak tahu orang ini?  Sun Tzu dikenal dengan bukunya "The Art of War", yang menyajikan filosofi perang untuk mengelola konflik dan yang menang dalam pertempuran. Buku ini dianggap sebagai karya pada strategi, dan sering disebut dan dikutip oleh jenderal sejak publikasi. Sun Tzu, "The Art of War," telah menginspirasi dan membantu jenderal militer yang mencapai kesuksesan - termasuk Napoleon dan Tokugawa Ieyasu .


2. Genghis Khan, Mongolia, 1162–1227 Mongolia, 1162-1227

Komandan terkenal lain, bahkan untuk barat. Genghis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongol, kerajaan terbesar dalam sejarah.  Khan menaklukkan beberapa kerajaan Asia Tengah, Asia Timur, Eurasia, Eropa Timur dan Timur Tengah. Dia mencapai ini feat luar biasa dengan menyatukan banyak suku nomaden di Asia utara-timur, dan melalui intelijen militer yang sangat baik dan taktik. Pada hari ini, Genghis Khan sangat dianggap sebagai bapak pendiri Mongolia.


1. Yi Sun-Sin, Korea, 1545-1598 Korea, 1545-1598

Laksamana Yi Sun-Sin adalah seorang pemimpin angkatan laut Korea dalam Perang Imjin, yang memenangkan 23 pertempuran nya dengan menggunakan taktik militer dan strategi yang sangat baik, meskipun ia keluar-nomor di setiap pertempuran ia melawan. Pertempuran Hansando , yang merupakan pertempuran yang paling penting dalam ternyata gelombang perang. Angkatan Laut Laksamana Yi itu sangat kalah jumlah dengan kapal Jepang (56 kapal Korea terhadap 73 kapal Jepang), namun Yi berjaya melalui taktik militer yang sangat baik. korban Jepang 66 kapal hancur, dan lebih dari 9000 tentara tewas, sedangkan Korea tidak kehilangan kapal, dan hanya 19 tentara.
Mungkin yang paling menakjubkan Yi kemenangan di Pertempuran Myeongnyang , di mana ia melakukan hal yang mustahil dengan mengalahkan 333 kapal Jepang dengan hanya 13 kapal. Hasil akhir adalah 123 kapal cacat dan / atau dihancurkan, dan 18.000 tentara Jepang tewas, sedangkan armada Yi tidak hilang kapal dan kehilangan hanya 36 tentara paling banyak.
 
Admiral Yi juga dikreditkan untuk penemuan yang efektif Kapal Turtle (digambarkan di atas). Kapal memiliki atas berduri, membuat boarding hampir tidak mungkin, dan memiliki kepala naga bagian depan, yang bisa menembak bola keluar asap atau meriam. Admiral Yi bahkan dikreditkan oleh Laksamana Jepang, Tetsutaro Sato , di mana ia memilih Laksamana Yi selama Tuhan Nelson sebagai Komandan militer yang lebih baik:

"Sepanjang sejarah telah ada beberapa jenderal yang dicapai pada taktik serangan frontal, serangan mendadak, konsentrasi dan pelebaran. Napoleon, yang menguasai seni menaklukkan bagian dengan keseluruhan, dapat diselenggarakan telah seperti umum, dan antara laksamana, dua jenius taktis lebih lanjut mungkin dinamai: dalam dosa Timur, Sun Yi-Korea, dan di Barat, Horatio Nelson dari Inggris. Tidak diragukan lagi, Yi adalah panglima tertinggi angkatan laut bahkan berdasarkan literatur terbatas dari Perang Tujuh Tahun, dan meskipun fakta bahwa keberaniannya dan kecemerlangan tidak diketahui ke Barat, sejak ia kesialan yang akan lahir dalam Dinasti Joseon . Siapa pun yang bisa dibandingkan dengan Yi harus lebih baik dari Michiel de Ruyter dari Belanda. Nelson jauh tertinggal Yi dalam hal karakter pribadi dan integritas. Yi penemu kapal perang tertutup dikenal sebagai kapal penyu Dia adalah seorang komandan benar-benar hebat dan menguasai taktik angkatan laut dari tiga ratus tahun yang lalu. "
 
Hari ini, Laksamana Yi dikenang sebagai pahlawan terbesar Korea, dan salah satu pemimpin militer terbesar dalam sejarah.

ref:listverse 





You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar