Minggu, 30 Januari 2011

LUMIX GF2, Kamera Interchangeable Lens yang Mempesona


3:16:00 PM | , ,

Sore JEBLOGERS!!!


Panasonic baru saja meluncurkan kamera interchangeable lens terkecil dan teringan, Lumix DMC GF2.

Lumix DMC GF2 merupakan salah satu dari rangkaian produk system camera LUMIX G Series yang mengadaptasi teknologi lensa berbasis micro-four-thrid yang memukau.

Meskipun memiliki body yang kecil dan ringan, namun Panasonic menyematkan rangkaian teknologi handal ke dalam kameranya ini.

Apa saja yang menjadi keunggulan kamera generasi kedua seri Lumix DMC GF ini? Tim CHIP.co.id akan sedikit memaparkannya:

Kamera Sistem dengan Lensa yang Dapat Diganti



Keunggulan kamera pocket Interchangeable lens adalah keleluasaan Anda untuk menganti berbagai macam lensa sesuai dengan keperluan memotret Anda.

Panasonic tidak hanya memberikan dua lensa tambahan untuk memenuhi selera seni fotografi Anda. Karena, di LUMIX GF2 ini Anda dapat menemukan serangkaian lensa yang sangat menarik, untuk di jadikan sahabat sejati kamera Anda.

Selain itu, GF2 juga melengkapi kameranya dengan standard micro four thirds, sesuai dengan penggunaan opsional mount adapter DMW-MA1 atau lensa bergengsi Leica M/R, memungkinkan Anda untuk mengeksploarsi tanpa batas kamera dengan beragam tipe lensa.

Namun yang membuatnya lebih atraktif adalah kelengkapan teknologi Dust Reduction System yang dapat menghalau debu atau benda asing masuk ke dalam kamera saat Anda mengganti lensa.

Dilengkapi dengan Layar Sentuh Intuitif



Satu hal yang membedakan antara kamera LUMIX GF2 ini dengan seri kamera Lumix pendahulunya, yakni kemudahaan pengoprasian layar sentuh intuitif, dan graphic user interface yang memudahkan Anda menentukan titik focus obyek foto hanya dengan satu sentuhan saja.

Fitur layar sentuh ini selain digunakan untuk mengaktifkan tombol shutter, mengakses menu, mengontrol fokus, ternyata juga dapat dipergunakan untuk memutar ulang gambar video dan foto.

Kualitas Merekam Gambar dalam Format 1920x1080 AVCHD Full HD Movie



Kamera LUMIX GF2 tidak hanya berupa alat fotografi canggih saja, tetapi Panasonic juga menambahkan kemampuan merekam film Full-HD 1920x1080 beresolusi tinggi di 60i (NTSC) / 50i (PAL), atau film dalam format HD 1280 x 720 di 60p (NSTC) / 50p (PAL) di AVCHD (MPEG-4 / H.264).

Bagi Anda yang pemula, kamera ini pun mampu merekam film berkualitas sangat baik, karena terdapat optical image stabilizer (OIS) yang membantu mencegah handshake saat pengambilan gambar.

Terdapat pula fitur face detection secara otomatis mendeteksi wajah dalam frame dan menyesuaikan fokus, eksposure, kontras, dan warna kulit, sehingga gambar Anda pun menjadi nyata dan indah.

Merangsang Kreatifitas dalam Fotografi



DMC-GF2 merupakan sebuah karya seni yang tidak hanya dalam bentuk, tetapi juga dalam fitur-fitur di dalam kameranya juga berkemampuan tinggi.

Dilengkapi dengan fitur my color mode, kamera ini menawarkan 8 pilihan warna berdaya seni tinggi, yakni ekspresif, retro, murni, elegant, cinema, monokrom, dinamis, shilhouette, dan mode costum yang memungkinkan pengguna secara manual mengatur pilihan warna, kecerahan, saturasi dan kontras.

Spesifikasi:

* Body Material : Metal
* File Formats : RAW, RAW + JPEG Standard, RAW + JPEG Fine, JPEG (EXIF 2.2) - Standard, JPEG (EXIF 2.2) - Fine, MPO+Fine (with 3D lens), MPO+Standard (with 3D lens)
* Dimensions : 113 x 68 x 33 mm / 4.44 x 2.67 x 1.29 in
* Power : ID-Security Li-ion Battery Pack (7.2V, 1010mAh), Supplied charger / AC adapter
* Connectivity : USB 2.0 (High Speed), Video Out (NTSC / PAL), HDMI
* Playback Functions : Normal playback, 30-thumbnail display, 12-thumbnail display, Calendar display, Zoomed playback (16x Max.), Slideshow (duration & effect is selectable), Playback Mode (Normal/Picture/AVCHD/Motion JPEG/3D Play/Category/Favorite), Title Edit, Text Stamp, Video Divide, Resize, Cropping, Aspect Conversion, Rotate, Rotate Display, Favorite, Protect, Face Recognition Edit
* Live View Finder : DMW-LVF1
* External Flash : DMW-FL220 (GN22) / DMW-FL360 (GN36) / DMW-FL500 (GN50)
* Mount Adaptor : DMW-MA1, DMW-MA2M, DMW-MA3R
* HDMI mini cable : RP-CDHM15, RP-CDHM30
* Fish Eye Lens : 8mm / F3.5 ASPH-H-F008
* Pancake Lens
* Wide Angle Lens : 7-14 mm / F4.0 ASPH-H-F007014
* Macro Lens : 45 mm / F2.2 ASPH-H-ES045
* Standard Zoom Lens
* Hi-Zoom Lens
* 3D Lens



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar