Jumat, 28 Januari 2011

5 Antivirus Karya Anak Indonesia


8:44:00 PM | ,

Malam JEBLOGERS!!!

Banyak antivirus yang telah dipasarkan di Indonesia. Mungkin JEBLOGERS sudah banyak yang tau. Namun ternyata bangsa Indonesia juga mampu menghasilkan antivirus sendiri. Apa sajakah itu? Yuk mari kita cek...

1. PCMAV
PCMAV (PCMedia AntiVirus) adalah perangkat lunak antivirus buatan PCMedia, sebuah majalah komputer Indonesia. Selain menggunakan mesin antivirusnya sendiri, PCMAV juga dapat dipasangkan dengan mesin ClamAV sebagai tambahan sehingga dapat mendeteksi lebih dari 200.000 virus komputer. PCMAV juga dilengkapi dengan beberapa teknologi mutakhir, seperti ActiveCheck, DeepClean, SmartUnhide, dan GeneticHeuristic.

2. SMADAV
SMADAV adalah Antivirus Lokal Indonesia yang memfokuskan proteksi dan pembersihan tuntas untuk virus-virus lokal yang menyebarluas di Indonesia. SMADAV mulai diluncurkan pada bulan Maret 2007 dan mulai booming pada awal bulan tahun 2009. Smadav dapat digabungkan dengan Antivirus lain manapun sehingga Smadav dapat menjadi lapisan pertahanan kedua dan bekerjasama dengan Antivirus tersebut. Ini berbeda dengan antivirus lainnya yang sebagian besar tidak dapat berjalan sempurna ketika ada antivirus yang sudah terinstall di komputer tersebut.
3. ANSAV
ANSAV adalah sebuah antivirus buatan putra bangsa yang cukup dapat diandalkan kualitasnya. Antivirus ini mulai dipopulerkan sejak bulan Oktober 2006.Ansav mampu mendeteksi berbagai virus lokal yang mungkin tidak dapat terdeteksi oleh berbagai anti virus buatan luar negeri.
4. AVI
AVI (AntiVirus InfoKomputer) merupakan salah satu antivirus lokal yang memiliki jumlah definisi ancaman yang terbatas. Selama ini, database AVI lebih banyak berisi virus-virus lokal. Keterbatasan ini disebabkan karena jumlah virus baru yang dilaporkan pengguna AVI hanya berkisar dari Indonesia saja. Inilah mengapa banyak orang menganggap antivirus lokal hanya ampuh untuk mengatasi virus lokal saja.
5. AVIGEN
AVIGEN Antivirus merupakan antivirus buatan Indonesia yang mempunyai website di www.vibi-bego.com kelebihan dari antivirus ini adalah bisa mencari file-file yang sudah terinfeksi virus seperti worm, hacktool, exploit script, serta trojan horse. Fasilitas yang terdapat pada AVIGEN adalah registry tweak, scan running proses, process viewer, scan autorun location dan masih banyak lagi. Selain itu Antivirus ini juga sudah mendapatkan sertifikat 100% clean dari softpedia.com



You Might Also Like :


2 cuapan:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

kalo gak smadav ya ansav aja..PCmav udah kapok terlalu berat.. :(

Gemby Sportian mengatakan...

Ada yang terbru gan!! namanya AVANSI.

Posting Komentar