Kamis, 23 Desember 2010

PORT LOCKROY, Kantor Pos di Kutub Selatan


2:50:00 PM | ,

Siang JEBLOGERS!!!

Kantor posnya
Port Lockroy terletak di Pulau Goudier (64 º 49'S, 63 ° 30'W), Semenanjung Antartika – Kutub Selatan. Port Lockroy menjadi Kantor Pos di ujung paling selatan Bumi dan Port Lockroy ini adalah milik Teritory Negara Inggris. Hebatnya, lebih dari 70.000 kartu pos dan surat-surat yang tangan-diproses oleh staf di sana setiap tahun untuk dikirim ke lebih dari 100 negara yang berbeda.

Saat ini Port Lockroy juga menjadi Situs Bersejarah yang diakui dalam Traktat Antartika, bahkan Port Lockroy juga merupakan tujuan bagi banyak dari wisatawan dunia yang ingin datang dan mempelajari lebih lanjut tentang Antartika. Pengiriman Paket dan Surat dari Kantor Pos ini menggunakan sebuah Kapal yang mengunjungi Antartika 1 minggu sekali.
Peta Kantor POS Port Lockroy

Sejarah berdirinya Port Lockroy

Daerah Port Lockroy pertama kali ditemukan pada tahun 1903 oleh seorang Prancis bernama Jean-Baptiste Charcot's saat Ekspedisi ke Antartika. Bangunan awal Port Lockroy dibangun pada tahun 1944 lewat sebuah misi militer Inggris pada Perang Dunia II untuk memantau aktivitas musuh di selatan ekstrim dan sampai saat ini Port Lockroy termasuk dalam wilayah Inggris.

Tahun 1996 , lewat Perjanjian Traktat Antartika, Bangunan ini direnovasi oleh BAS (British Antarctic Survey ) dan dijadikan sebuah Kantor Pos sekaligus tempat tujuan wisata bagi wisatawan yang hendak mengadakan ekspedisi di Antartika. Kebanyakan dari Wisatawan datang ke Port Lockroy untuk melakukan penelitian pada populasi penguin gentoo lokal, dan mengamati dampak manusia terhadap lingkungan di Kutub.

Bangunan kantor pos

Logo


Aktivitas di Port Lockroy




 Wisatawan yang berkunjung dan aktivitasnya






referensi:http://kaskus.us/



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar