Senin, 06 Desember 2010

Desain Rumah Unik yang Paling Tidak Biasa


4:48:00 PM | ,

1. Rumah Toilet (Toilet House)

Terletak di Suwon, Korea Selatan, rumah ini berbentuk toilet, atau dikenal sebagai "Haewoojae" bahasa Korea yg berarti "tempat untuk mengurangi kecemasan seseorang". Bagi siapa saja yang membutuhkan sebuah WC, rumah menyediakan bantuan dengan empat toilet mewah. Rumah tersebut dibangun oleh im Jae-duck ketua panitia dari Inaugural General Assembly of the World Toilet Association.

2.  Bola (The Sphere)
Rumah berbentuk bola ini terletak di Sao Paulo, Brazil. Rumah memiliki memiliki tiga tingkatan, semuanya terhubung melalui koridor berbentuk spiral. Semuanya yg ada di dalam rumah ini berbentuk bulat, seperti pintu, jendela sampai furnitur.

3.  Hobbit House
Dibangun oleh Simon Dale di Wales, Inggris, rumah ini tertanam di bukit dan rumah ini menggunakan batu, lumpur serta rumput untuk memperkuat pondasinya 

4. Rumah Kapal Angkasa (Space Ship House )
UFO putih ini terletak di Chattanooga, Tennessee. Rumah tersebut dibangun pada 1970 oleh W. Curtis King. Didalamnya terdapat sebuah tombol kendali, tangga yg dapat ditarik, tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan interior retro-futuristik. 

5. Rumah TerbalikT(he Upside-Down House)
Rumah ini dirancang oleh pengusaha Polandia, Daniel Czapiewski. Dibangun di daerah Szymbark, Polandia. Rumah ini berfungsi sebagai daya tarik wisata.

6. Rumah Gelembung (Bubble House )
Antti Lovag's Bubble House telah diberi label sebagai monumen bersejarah oleh Departemen Kebudayaan Prancis. Rumah ini dibangun di sepanjang pantai Mediterania di Tourettes-sur-Loup, Perancis. 

7. Everingham Rotating House
Gagasan Luke dan Debbie Everingham, rumah berbentuk oktagonal ini terletak dekat kota Australia Taree. Rumah ini dapat berputar 360 derajat sesuai perintah dengan bantuan dua motor 500 watt dan 32 roda.

8. Hovercraft House
Arsitek Bart Prince membangun rumah unik ini sebagai tempat tinggal pribadi untuk dirinya sendiri pada tahun 1983 di Albuquerque, New Mexico. 

9. Cookie Jar House
Cookie Jar raksasa ini dirancang oleh John Dobbins dan dibangun di Glendora, New Jersey pada tahun 1947. Desainnya sangat mirip dengan bola. 





You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar