Kamis, 18 November 2010

9 Selebriti yang Berhasil Melawan Kanker


3:08:00 PM |

Robert de Niro

Aktor yang juga membintangi dilm The Godfather ini didiagnosa kanker prostat di tahun 2003. Penyakit sama yang merenggut nyawa ayahnya. Lalu setahun berselang ia pun mengumumkan kesehatannya membaik.

Sheryl Crow


Penyanyi kebangsaan Amerika ini menderita kanker payudara dan menjalani lumpectomy (operasi mengangkat kanker), lalu pengobatan radiasi selama 7 minggu dan mengumumkan bebas kanker pada tahun 2006. Dua tahun kemudian ia mendirikan Sheryl Crow Imaging Center di Los Angeles untuk mendeteksi dini kanker payudara.

Kylie Minogue

Penyanyi asal Australia didiagnosa kanker payudara stadium awal pada tanggal 17 Mei 2005 yang menyebabkan sisa tour Showgirl-nya ditunda. Minogue menjalani operasi pada 21 Mei 2005 di Cabrini Hospital di Malvern, dan memulai pengobatan kemoterapi segera setelahnya.

 Sofia Vergara


Aktris yang membintangi sitkom Modern Family ini didiagnosa kanker thyroid di tahun 2002. Kondisinya kini telah membaik. Sarannya untuk orang-orang yang sedang perang melawan kanker: "Jalani hidup dari hari kehari dan coba jangan terlalu memikirkannya"

Lance Amstrong


Atlit bersepeda ini didiagnosa kanker testicular stadium 3 di tahun 1996, yang lalu menyebar ke paru, abdomen, dan otak. Ia lalu menjalani pengobatan kemoterapi dan operasi pengangkatan testikel yang terkena kanker (orchiectomy) yang membuatnya bebas kanker. Ia lalu mendirikan Lance Armstrong Foundation di tahun 1997.

Christina Aplegate


Aktris Amerika ini diketahui menderita kanker payudara tanggal 3 Agustus 2008, lalu majalah People juga melaporkan bahwa Applegate telah didiagnosa menderita kanker payudara. Applegate juga menjalani double mastectomy (operasi pengangkatan satu atau kedua payudara, sebagian atau seluruhnya). Tahun berikutnya ia menyatakan bebas kanker dan mendirikan Right Action Foundation yang memberikan bantuan finansial kepada perempuan yang ingin menjalani pemeriksaan agar lebih tahu sejak dini.

Barry Watson


Aktor yang dikenal lewat drama televisi 7th Heaven ini didiagnosa menderita Hodgkin's Lymphoma (sejenis kanker yang berasal dari sel-sel darah putih). Segera setelah ia tahu penyakit yang menderanya ia mengatakan "Saya akan sembuh, saya tahu saya bisa," kenangnya. Di bulan April 2003 ia mengumumkan kondisinya membaik.

Sharon Osborne

Osborne merupakan juri dalam acara America's Got Talent. Pada bulan Juli 2002 Osbourne didiagnosa menderita kanker usus besar. Kemudian, ia mengumumkan kanker nya telah menyebar ke kelenjar getah bening dan lebih serius daripada yang diperkirakan. Dia bertahan dari penyakit tersebut walaupun kemungkinan sembuh 33%. Ketika rambut Osbourne rontok selama pengobatan. Hal yang memilukan terungkap bahwa putranya, Jack Osbourne , mencoba bunuh diri karena depresi yang berasal dari kondisi ibunya. Pada bulan Agustus 2004, ia mendirikan Sharon Osbourne Colon Cancer Program di Cedars Sinai Hospital. Selain itu, dia adalah tamu terhormat pada 2003, Multiple Myeloma Research Foundation's Fall Gala, di mana dia berbicara tentang perjuangannya melawan kanker. Osbourne telah menyalurkan dukungannya untuk merancang T-shirt edisi terbatas atau rompi untuk Breast Cancer Care yang menyumbangkan uang untuk penelitian kanker payudara Pada bulan Desember 2004,. Osbourne membuat pengumuman publik, yang menyatakan bahwa dia masih berjuang melawan bulimia.

 Cynthia Nixon

Bintang Sex and the City ini didiagnosis kanker payudara ketika menjalani pemeriksaan mammogram(proses deteksi dini kanker payudara) rutin di tahun 2006, tapi baru mengumumkan dua tahun kemudian. Kini, kesehatannya telah membaik dan Nixon juga menjadi duta besar untuk Susan G. Komen for Care (sebuah organisasi yang mendukung penelitian kanker payudara).

sumber:http://kaskus.us



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar