Jumat, 12 November 2010

Pria Makmur Miliki Jari Manis Panjang


8:38:00 AM | , ,

Kompas.com - Ingin tahu apakah seorang pria bakal sukses dan hidup makmur? Cobalah lihat ukuran jari tangannya, bukan dompetnya. Bila jari manisnya lebih panjang dari jari lainnya, terutama jari telunjuk, besar kemungkinan rezekinya akan mengalir lancar.

Menurut sebuah penelitian, pria yang memiliki ukuran jari manis lebih panjang pada umumnya memiliki karakter pekerja keras dan tidak gampang menyerah, baik dalam mencari uang atau mengejar calon pasangan.

Pria dengan jari manis panjang ini juga termasuk orang yang bisa diandalkan dan serius dalam berhubungan. Wanita yang menginginkan hubungan yang "adem-ayem" mungkin ada baiknya mencari pria tipe ini, meski bagi sebagaian orang pria dengan tipe ini dianggap membosankan.

Sejumlah tim peneliti dari Kanada yang melakukan penelitian mengenai kaitan antara kepribadian dengan ukuran jari tangan ini menemukan, kadar testosteron yang dimiliki seorang pria berpengaruh pada kepribadiannya. Mereka juga melakukan pengukuran jari tangan 415 pria dan wanita serta mengelompokkan kepribadiannya.

Menurut hasil penelitian itu, pria yang memiliki ukuran jari manis lebih panjang biasanya memiliki kadar testosteron yang tinggi. Pria dalam kelompok ini tergolong orang yang berani mengambil risiko dan siap berjuang untuk menang dalam seluruh aspek hidupnya.

"Kami menemukan kaitan antara tingginya kadar testosteron dengan sifat berani mengambil risiko dalam tiga bidang, yakni rekresional, sosial dan finansial. Pria dengan tipe ini biasanya menjadi incaran banyak wanita," kata Eric Stenstrom, peneliti.

Sebaliknya dengan wanita. Menurut Stenstrom, tidak ada pengaruh antara ukuran jari tangan dengan kepribadiannya. "Pada wanita, ukuran jari manis dan telunjuk biasanya sama," katanya.

Studi sebelumnya menunjukkan para bankir yang karirnya sukses kebanyakan juga memiliki ukuran jari manis lebih panjang. Hal ini menunjukkan mereka memang orang yang berani mengambil risiko dan bereaksi dengan cepat pada perubahan pasar.



You Might Also Like :


2 cuapan:

Rizqan mengatakan...

klo jempol yang panjang gmn?

Ujib mengatakan...

Ya kalo jempol yang panjang,,, nggak sukses dong berarti...
*Gak juga sih, menurut penelitian...

Tapi sebenernya yang penting usaha dan do'a aja dari si cowoknya sendiri...

Posting Komentar