Senin, 29 November 2010

Fakta Tentang Korea Utara


10:43:00 PM |

JEBLOGERS tau kan Korea Utara? Ya, saudaranya kandungnya Korea Selatan. Beberapa orang mungkin sudah tau bagaimana keadaan disana. Semuanya tertekan oleh pemerintahan. Kali ini Ujib akan memberikan informasi tentang Korut. Apa saja itu?


1. Korea Utara adalah salah satu (mungkin satu-satunya) negara yang mempunyai presiden selamanya / abadi, yaitu Kim Il-Sung, namun secara de facto, Presiden Korea Utara saat ini adalah Kim Jong-Un. (Ribet banget)

2. Korea Utara hanya mempunyai 1 stasiun televisi dan 1 stasiun radio. Semua itu punya pemerintah setempat. (Indonesia aja punya banyak stasiun televisi )

3. Semua warga Sipil Korea Utara (bagi dewasa), harus memakai seragam yang ditetapkan oleh pemerintah setempat kalau sedang bekerja. Kayak gini nih bajunya

4. Beberapa organisasi hak asasi manusia internasional, termasuk Amnesty International dan Human Rights Watch, menilai Korea Utara sebagai salah satu negara yang memiliki catatan hak asasi manusia terburuk.

5. Mengapa Korea Utara selalu rusuh?? Karena mereka ingat dengan "kata pepatah"nya Kim Jong-Il, "Kalau kita kalah, saya akan hancurkan dunia".



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar