Jumat, 04 Juni 2010

Ujian Semester?


8:29:00 PM | , ,

Uhhh,,, Ujian Semester????

Dengan semangat pudar dan kegiatan mengumpulkan kepingan pundi - pundi usaha, akhirnya "hal" menakutkan itupun datang. Sesosok "monster" yang siap menerkam siapapun yang akan menghadapinya.

Yapsss, itulah ujian semester. Ujian semester genap yang saat ini akan dan sedang dihadapi oleh penyandang jabatan "pelajar" diseluruh Indonesia. Dari tingkat yang paling "bontot" sampai yang udah pada bejenggot.

So, why the exam is so scary????

Itulah yang menjadi pertanyaan luar biasa yang berkulik - kulik di jalinan otak para pelajar. Huhhh,,,, entah apa yang terjadi, UJIB pun tak tahu. Sebagian besar pelajar yang beranggapan jika ujian semester sangat menakutkan karena ketidaksiapan mereka dalam menghadapinya. Persiapan yang kurang dan nyari yang tinggal secuil membuat para siswa merasa ujian seolah-olah godzila yang siap meremukkan kumpulan atom-atom tubuh kita. Ckckck, UJIB pun merasakan demikian. Ada beberapa penyesalan yang terjadi. Memang penyesalan itu datang belakangan. Selalu belakangan nggak pernah mau depanan... (emang ngantri depan belakang,,, hihihihi)

Tapi walaupun kayak gitu semangat kita tidak boleh meleleh hanya karena ketidak siapan itu. Sekarang mari kita fokus ke solusi bukan ke masalah (hal ini UJIB dapatkan saat training di Assalam). Yaaa, masalah yang kita hadapi sekarang persiapan yang belum matang, untuk mengimbangi masalah tersebut ayo kita mengikuti hal - hal berikut ini....

1.Jangan biarkan gangguan itu datang

Biasanya ketika kita belajar, pasti akan datang yang namanya gangguan. Gangguan ini bentuknya bisa macam-macam. Mulai dari televisi, telepon hingga nyamuk yang menyerang. Kalau sudah diganggu, biasanya konsentrasi belajar jadi buyar. Untuk menghindari itu semua, kondisikan situasi disekitar kamu supaya gangguan-gangguan tadi bisa dihindari. Misalnya, matikan ponsel. (rekomendasi)

2.Siapkan catatan kecil

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah catatan. Selalu siapkan beberapa lembar kertas berukuran kecil. Catat hal-hal yang penting untuk diingat.(sangat tidak direkomendasikan)

3.Buat target yang hendak dicapai

Belajarlah dengan target. Tetapkanlah berapa jumlah halaman yang akan dibaca. Juga tetapkan berapa lama kamu akan belajar saat itu.(rekomendasi)

4.Siapkan penghargaan untuk dirimu

Setelah serius belajar, kamu butuh menyenangkan diri sendiri. Tetapkanlah satu imbalan untuk diri kamu sendiri. Misalnya, kalau kamu bisa mencapai target belajar kamu hari itu, kamu akan makan ice cream rasa coklat.(rekomendasi)

5.Belajar nggak akan membuat temanmu hilang(rekomendasi)

Jangan pernah merasa kamu akan kehilangan teman-temanmu karena kamu serius belajar. Teman-teman kamu nggak bakalan ninggalin kamu. Kalau mereka ninggalin kamu, berarti mereka bukan teman yang baik.

6.Yang perlu diperhatiin

kadang yang namanya ngantuk cape pasti ada saat kita lagi belajar apa lagi klo kita punya kegiatan yang seabrek di siang harinya pasti donk kita bakalan kecapean dan ngantuk saat belajar. Penting banget yang namanya istirahat ketika kamu belajar, belajar boleh asal jangan terlalu di forsir. Segelas susu hangat pas banget buat nemenin kamu belajar, kalo mungkin kamu ngga suka susu jus buah juga oke. selain bisa bikin badan kamu segar kembali, minum jus atau susu juga bikin badan kamu sehat dan stamina tubuh kamu terjaga, dan siap belajar lagi deh.(rekomendasi)


ATTENTION!!!

Jangan lupakan sebuah energi luar biasa yang bakal membawa teman - teman semua ke 2 arah. Arah yang baik, itu bakal temen - temen dapetin kalo bisa memanfaatkannya. Trus ke arah yang lebih buruk dan lebih suram, itu bakal terjadi jika temen - temen putus asa menghadapinya. Itulah The energy of kepepet. Energi yang meminta kita berfikir kreatif disaat panik dan luar biasa pusing


Keep SPIRIT and ISTIQOMAH



You Might Also Like :


2 cuapan:

lukmanfiles mengatakan...

menurut ku ujian semester tidak terlalu menyeramkan, dengan kita berusaha maka kita akan bisa dan berhasil mendapatkan apa yang kita cita citakan, ini teruji efektif bagi orang rajin

yang gak rajin ya kamu juga tau sendiri jawabannya

Ujibour mengatakan...

Baguslah kalo gitu,,,

makasi atas tanggapannya...

Posting Komentar