Selasa, 29 Juni 2010

Translate-an Indonesia ke Bahasa Melayu Malaysia (Lucu)


9:51:00 PM | ,

Akhirnya setelah sekian lama tak menelurkan kembali postingan, untuk malam ini, (beberapa waktu lalu sempet sakit) Ujib meluncurkan kembali postingan hanya untuk JEBLOGERS tercinta. Demi JEBLOGERS lho...

Ya udah langsung aja masuk ke topik nggak usah basa - basi sana sini, barusan Ujib lagi jalan - jalan nih ke forum terbesar di Indonesia. Udah pada tau belum? Bagi yang udah tau nerima aja bagi yang belum tau dapetin informasinya... Hehehe (Promosi mode ON). Namanya Kaskus. Kepanjangannya Kasak Kusuk. Ujib pun adalah anggota dari Kaskus, biasanya disebut dengan panggilan Kaskuser.



Ahh, udah ah kebanyakan promosi...

Lanjut lagi ke topik. Pas jalan - jalan ketemu thread (postingan) tentang bahasa Melayunya Malaysia. Disini Ujib bukan bermaksud buat memperolok Malaysia, bukan. Tapi cuma buat sekedar berbagi informasi sama JEBLOGERS aja, Ujib kan cinta sama JEBLOGERS.

Ya udahlah daripada penasaran, ini dia bahasa Melayu-nya Malaysia berbagai aspek:

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa ... ( oh please... )

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin ( Kaya sandiwara Brama kumbara )

INDONESIA : 'Pasukaaan bubar jalan !!!'
MALAYSIA : 'Pasukaaan cerai berai !!!'......(Oh my Good)

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi ( Ga gila dwoong..)

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki ( bener juga sih....) Ha........ha. .......

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan ( Migrant..kaleee )

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu marie….)

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah

INDONESIA : gratis bicara 30menit
MALAYSIA : percuma berbual 30minit

INDONESIA : tidak bisa
MALAYSIA : tak boleh

INDONESIA : WC
MALAYSIA : tandas

INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling

INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau

INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar (baah..)

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan Negara

INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (....)

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang (telentang ????.....:-)

INDONESIA : Air Hangat
MALAYSIA : Air Suam

INDONESIA : Terasi
MALAYSIA : Belacan (hm...sama dg bahasa melayu ptk)

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut (temennya kasur)

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar (Tonjok….kalo bahasa Jatim)

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh (maksudnya???)

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk (weleh)

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar (Ya emang kalo sering main ke Bandar..jadinya pusing terus)

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..)

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok (Kena RUU pornografi l…lho)

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang .......(ahhahhahah. ....)

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila ……..(Gubug Derita …kaleee)

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila (yg gila jd sapa...hehehe...)

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah (?????)

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan (Pintu Gelisah ….)

INDONESIA : hantu pocongkk
MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen 1, satu bang…)

INDONESIA : Kipas Angin
MALAYSIA : Mesin Tiup (hehe....)

Gimana tuh JEBLOGERS gimana nggak bakal tergumam gumam menahan gelak tawa. Buat sharing aja...


sumber:http://kaskus.us



You Might Also Like :


23 cuapan:

sntycheesy mengatakan...

wahh.. buakakak, ngakakk xD

Ujibour mengatakan...

@Sntycheesy: emang bener tuh bikin ngakak... :?

sntycheesy mengatakan...

hahahaha
sering2 post yg kea gni yaa.
sdikit refreshingg. hahaha :)

Ujibour mengatakan...

@Sntycheesy: Woke,,, bakal diusahain deh...

buku kecilku mengatakan...

wah,, Ujib anggota Kaskus ya.. Sama dunk.. hehe.. walaupun aku masih nubitol.. n blom pernah buat thread.. iya, beberapa bahasa melayu kalau di translet ke Indonesia ada bikin senyum2 ndiri :)
oia, makasih dah berkunjung ke blogku..
ijin follow ya..

Ajengdewie mengatakan...

Anggota kaskus juga ya.. sama dunk...:)
Walaupun aku masih nubitol n blom pernah bikin thread.. hehe
Bahasa melayu emang kadang bikin kita senyum2 sendiri.. mungkin dlu bahasa kita sebelum di sempurnakan kayak gtu ya.. tapi nggk tau juga sih.. hehe
Oia, salam kenal.. makasih dah berkunjung..
ijin follow ya...

sntycheesy mengatakan...

hahahha. trimakasihh :)
(kok jd gue yg request postnya sihh?) :P

Ujibour mengatakan...

@Buku kecilku: Iya GAN, Ane juga anggota Kaskus sama kayak Agan masih nubi.. hehehee.. Banyak banget kelucuan yang bakal terjadi kalo bahasa Indonesia di bahasa Malaysiakan,,, hehehe...

Ujibour mengatakan...

@sntycheesy: hehehhe,,, iya nih kok jadi kamunya yang seolah - olah request nih... sorry yah...

Aulś Home mengatakan...

oh, nyolong kaskus.
ya iya lah bagus...

hehe.
#JANGANMARAHJIBB

sntycheesy mengatakan...

hahaha. nah loh? kok jd sorii sih? buakaka gpp x.
pokoke ditunggu post slanjutnya yaah :)

Ujibour mengatakan...

@Aul: Secara gw kan kaskuser, apa yang gw gw dapet gw bagi - bagi ama semua JEBLOGERS. Lagian kan udah gw bikin sumbernya dari mana...

Jangan marah balik,,,

Hehehehe...

Ujibour mengatakan...

@sntycheesy: Oke,,, makasi ya atas komentar luar biasanya...

Ujibour mengatakan...

:a:

Ujibour mengatakan...

Mo nyoba tambah emoticon nih,,,

:a:

Ujibour mengatakan...

Nyoba lagi ah... :d:

Aulś Home mengatakan...

Ya-ya-ya-yeelaahg...

(pura2 nggak denger + cuek )

Bagus deh

:d:

Mana...
nggak kluar emoticonx...

Ujibour mengatakan...

@Aul: nggak tau juga tuh... Udah dicobain tapi nggak mau keluar...

Jabon mengatakan...

nice joke Gan,,,,, loecoe

Ujib mengatakan...

Iya GAN,,, lucu banget... Cuma buat lucu - lucuan aja ya GAN, jangan lebih... ^_^

sherli mengatakan...

ini bnran artinya tw cm nglwak...hahaha

Penerjemah Bahasa mengatakan...

itu beneran nggak ya bahasa terjemahannya

Ujibour mengatakan...

Mungkin iya mungkin nggak...

Posting Komentar