Kamis, 11 Maret 2010

Kita semua memang sama


1:45:00 PM |

Tuhan memang menciptakan makhlukNya itu dengan seadil adilnya. Apapun itu dan bagaimanapun bentuk dan keadaanya. Kita sebagai makhluk ciptaannya wajib untuk saling menghormati, menghargai bahkan membantu orang yang sedang berada dalam kesusahan. Beberapa waktu yang lalu, UJIB™ abis ngelakuin meeting di SMAN 1 Padang bareng Kader - Kader Assalam lainnya.



Karena waktu udah cukup "larut" dan juga udah azan Magrib, UJIB™ bersama TAUFIK dan IDEP mutusin buat sholat terlebih dahulu. Sambil nahan perut yang laparnya minta ampun, Kami bertiga terus berjalan tertatih - tatih menuju Masjid yang jaraknya hampir 300 meter. Hhhhuuuhhhh,,,, perjuangan yang begitu berat...

Akhirnya Ibadah sholat Magrib tertunaikan juga,,, karena Lambung udah nggak bisa kompromi lagi, sambil berjalan menuju tempat makan yang belum tau kejelasannya kami terus mendiskusikan kemana arah tujuan destinasi Kami.

Setelah sampai didepan warung gorengan, akhirnya Kami makan gorengan jua. Alhamdulillah perut yang tadinya udah nggak bisa kompromi mulai menyerah dan mau bekerjasama... Hahahaha,,, akhirnya luluh juga tuh... "_",

"Tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah"



Memang sangat benar sekali Hadits dari Rasulullah itu, kita sebagai manusia ciptaanNya wajib untuk saling membantu antar sesama manusia yang membutuhkan pertolongan. Nah,,,, abis makan gorengan bareng TAUFIK and IDEP pas lagi nunggu angkot yang bakal ngangkut kita, dari kegelapan senja diterangi lampu ATL HW berjalanlah seorang Ibu beserta anaknya yang kayaknya abis pulang dagang di Pasar Raya.


"Bang, ado pitih duo ribu Bang????", sahut si anak yang kira - kira berumur empat tahunan itu dengan tampang yang sangat lugu. Kemudian Ibunya pun bilang "diak ado pitih duo ribu diak untuak ongkos???", pelas Ibu dengan seolah tak malu dengan apa yang diucapkannya itu. Karena merasa sangat kasihan pada Si Ibu, aku kasih deh uang tuh dua ribu rupiah yang toh aku mudah banget mintak sama orang tua.

Aku mikir, emang ya Allah itu sangat adil. Semua diciptakan untuk saling membantu. Yang merasa mampu membantu saudaranya sangat wajib untuk membantunya. "Ya Allah berikanlah pertolongan kepada Si Ibu tadi, AMIIN..."



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar