Jumat, 01 Januari 2010

"SOBAT" part 6 : Ngenk


11:02:00 AM |

Oke sekarang UJIB™ bakal ceritain si Ngenk.
Mmmhhh… mungkin yang paling pintar dan paling “mungil” diantara sobat UJIB™ si Ngenk ini. Sebenernya namanya “fadhlulrahman Azis”, baguskan namanya?. Entah kenapa namanya jadi Ngenk dan seneng banget di panggil Ngenk. Konon kabarnya pas SMP, eps iya SMP di SMP 1 Padang dan dapet kelas Accelaration yang notabene orang – orangnya pinter – pinter gitu, temen – temennya tu panggil Ngenk, entah kenapa bisa di panggil Ngenk dia juga nggak kasih alasan yang jelas.

Pas baru kenal orang – orang manggil dia tu Fadhli. Dia duduk dibelakang UJIB™ dan sebangku dengan Si Pasca. Tapi karena waktu yang cuman seminggu tempat duduk udah diacak jadinya UJIB™ nggak begitu kenal ama Si Ngenk. Nah mulai dekatnya tu pas UJIB™ udah mulai mendekat sama Si Halim dkk sampai Insiden Duit 10 ribu itulah, masih ingat kan? Kalo nggak, atau nggak tau baca tuh tentang Si Halim (“SOBAT” part IV).

Sama halnya dengan yang lain UJIB™ juga pernah bertengkar sama Si Ngenk. Kalo sama Si Ngenk, UJIB™ biasanya bertengkarnya serius banget. Walaupun umurnya kecil, tapi dia cukup berwibawa. Ditambah lagi baru – baru ini dia kan udah punya doi, jadinya tambah lagi deh wibawanya. Udah keberatan wibawa tuh kayaknya. Hahahahahaha…

Si Ngenk sering menjadi bisa dibilang cukup melindungilah, nggak seringlah kadang – kadang sih. Berhubung badannya yang paling kekar dan gede, tenaganya cukup bisa membantu kok.

Pas gempa…
Ada suatu kejadian dari banyak kejadian yang bikin UJIB™ semakin dekat dengan Ngenk. Waktu itu terjadi sebuah kejadian Luar biasa G 30 S, Gempa 30 September. Asal JEBLOG tau aja yah waktu itu UJIB™, Ngenk sama Taufik lagi diwarnet RAJA.

UJIB™ ngerasa bersyukur banget, kenapa??? Soalnya untung aja UJIB™ nggak duluan pulang. Pas UJIB™ mau pulang Si Taufik bilang bareng pulangnya. Ya udah, dari pada sendirian, lebih baik sama – sama aja biar rame kan.

Baru 10 menit main, eh tau – tau gempa mengguncang. Seperti biasa kalo gempa nyelametin diri keluar, pas sampe diluar getaran semakin kencang dan besar. Dari jauh UJIB™ liat asap mengepul keatas langit pertanda adanya kebakaran. Ketika getaran dirasa udah mulai tenang, UJIB™, Ngenk dan Taufik ngambil barang – barang yang tertinggal didalam. Untung aja warnetnya nggak runtuh. Kemudian lari menuju kerumahnya Taufik. Pas ditengah jalan ketemu ma Tiwi (Pratiwindia) kerumah Taufik. Entah apa yang membuat Kami semua semangat banget lari nonstop dari warnet kerumah Taufik yang kira – kira jaraknya 7 sampai 8 kilometeranlah. Mungkin karena panik kali terus orang yang lari juga rame.

Satu hal yang membuat UJIB™ berderai air mata dan sedih karena efek gempa adalah UJIB™ lihat dengan mata kepala sendiri korban reruntuhan gempa yang UJIB™ nggak tau juga keadaannya masih hidup atau gimana didaerah Simpang Haru. Innalillahi wa innailaihi raji’un. Gempa 30 September 2009 memang banyak meninggalkan duka dan derita, terutama bagi keluarga yang anggotanya menjadi korban gempa.

Semangat UJIB™, Ngenk, Taufik dan Tiwi tetap bergemuruh pas lari – lari, eh… ternyata sampai dirumah Taufik semua kaki udah pegel – pegel nggak kuat jalan lagi. Sampai dirumah Taufik udah jam setengah enam. Dijalan jadi tadi kayaknya Si Ngenk yang ngarahin kita semua. Menimbulkan decak kagum dari Kami semua. Kerjasama Kami juga cukup solidlah.

Mudah – mudahan akan selalu kayak gini… amin… Apalagi UJIB™, Ngenk, dan Taufik juga tergabung dalam organisasi yang sama yaitu ROHIS Shohwatul Islam SMANTEN Padang.







You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar