Jumat, 01 Januari 2010

"SOBAT" part 4 : Halim


10:58:00 AM |

Alhamdulillah udah serial yang keempat ney (pertahankan UJIB™). Untuk serial yang keempat ini UJIB™ mau nyeritain tentang Halim. Diberi nama lengkap oleh ortunya Halim Muhammad Satria. Kerap disapa Halim. Dengan berbagai macam julukan yang telah ia dapatkan membuatnya dekat dengan banyak orang. Walaupun yang paling dekat ya… dengan sahabat - sahabatnya.

Awal perkenalan…
UJIB™ tau Si Halim pas MOS di SMANTEN. Kesan pertama yang UJIB™ tangkep dari dia adalah pertama dia tu kayaknya anak mami, kedua kuper, trus yang ketiga “anak student” gitu. Kesan pertama hanya memperlihatkan seseorang dari satu sisi. Belum tentu menunjukkan kepribadian orang itu seperti apa. Pertama kalinya UJIB™ ngomong sama Si Halim pas pinjem spidol item buat bikin nama. Itu pun agak malu ¬– malu dan pinjemnya lewat Rahmad (Rahamadanu pratama).

Awal kedekatan…
Akhirnya pas pembagian kelas tetap abis MOS, ternyata UJIB™ sekelas lagi ma Halim. Pas waktu masuk pertama UJIB™ telat bareng Ayu (Nurul Rahayu Kresna). UJIB™ pikir kelas yang UJIB™ masukin X.3, eh ternyata X.4, malu banget deh waktu tu. Pas baru masuk ke kelas X.3 ternyata udah masuk Buk Nini (Biologi) dan tempat yang kosong Cuma satu yaitu di depan. Teman sebangku UJIB™ waktu itu bernama Fandry Akhlamadi, karna saking pendiemnya waktu itu UJIB™ baru tau namanya pas hari kedua. Si Halim UJIB™ liat ternyata duduk dengan Taufik.

Beberapa hari kemudian masuklah wali kelas kami yang bernama Ibu Sosmita, SY, S.pd. guru kesenian. Pas BukSos masuk langsung diacak tempat duduk berdasarkan urutan nama sesuai abjad. UJIB™ dapet duduk sama Luthfi (Muhammad Luthfi Shibghatullah/Gabun). Si Halim nggak jauh – jauh amat, Cuma dikelompok seberang duduk sama Si Ucup (Harsya Luthfi Anshari). Ada satu keanehan yang UJIB™ lihat pada Si Halim setelah beberapa hari masuk sekolah. Apakah itu? Penasaran kan? Ya, dia itu suka ketawa berlebihan kalo ngeliat sesuatu yang lucu, ketawanya bisa sampai lama banget. Disitu UJIB™ mulai deh ngerasain ada kesamaan sama Halim, soalnya UJIB™ kadang juga suka gitu kalo liat ada yang lucu ketawa deh lama – lama nggak berenti.

Lama – kelamaan UJIB™ mulai mendekat ke kelomponya Halim, nggak susah amat sih bagi UJIB™ buat dekat sama mereka soalnya disana ada Fahmi Rizal yang notabene temen sekelas UJIB™ dari kelas I sampai kelas VI SD. UJIB™ bisa deket ama mereka karena mereka sering ngelucudan UJIB™ susaha banget nahan ketawa. Waktu kelompok mereka ada sekitar 6 orang yaitu Fahmi Rizal, Fahmi salam, Ngenk (Fadhlulrahman Azis), Halim, Lubay (Fandry Akhlamadi), ditambah sama UJIB™. Maka mulai intenslah hubungan pertemanan UJIB™ dengan Halim dan mereka. Jadinya kemana – mana tu kami sering banget sama – sama, apapun dikerjain sama – sama. Ditambah lagi kalo pulang UJIB™ sering sama Si Taufik dan Si Halim. Secara nggak langsung nambahin kedekatan kan?


Awal kerenggangan…
Seperti yang udah UJIB™ certain sebelumnya pas semester II kelas X ka nada pengacakan tempat duduk. UJIB™ duduk sama Luthfi, tapi Si Luthfi maunya sama teman dekatnya juga. Ya akhirnya UJIB™ sama Fahmi Salam. Sebelumnya hubungan FS dengan Halim agak kabur. Mereka nggak sepaham jadinya sering berantem. Otomatis FS nggak deket sama UJIB™, Fahmi Rizal, Ngenk, dan yang lain.

Suatu hari di bulan Januari ’08 pas lagi jam ISHOMA, UJIB™, Halim, dan Si Ngenk serta Fahmi Rizal lagi becanda – becanda. Sebenernya sih ini semua terjadi karena kesalahan UJIB™, waktu itu UJIB™ ngambil duit disaku Si Halim, terus UJIB™ opor ke Si Ngenk, kemudian Si Ngenk juga opor ke Fahmi Rizal. Fahmipun ngebawa uang Si Halim. Awalnya nggak papa, Si Halim mintak baik – baik. Tapi lama – kelamaan dia jadi marah besar, soalnya uangnya belum dibalikin juga. “Ngenk, Si Fahmi tadi kemana? Kok belum balik juga? Si Halim udah marah banget tuh…”, Tanya UJIB™ ke Si Ngenk, Padahal Ibuk udah masuk. Akhirnya Si Fahmi datang juga, “ kemana aja sih lo Mi?”, “tadi gua keluar mau ke kantin, pas lewat depan ruang kepsek, ibuk mintak tolong buat angkat meja, jadinya lama deh”. Dengan perasaan sangat bersalah, UJIB™ ngasihin ntuh duit ke Si Halim. Dengan sangat marah dan emosi Si Halim ngambil duit yang UJIB™ ambil tadi. Sebenarnya duit tuh Cuma 10 ribu. Dalam arti bukan ngeremehin duit 10 ribu. Kok bisa gara – gara itu aja jadi marah besar??? UJIB™ jadi kepikir deh. Kalo jadi dia pasti UJIB™ nggak bakal marah, soalnya tuh duit kan bakal dibalikin lagi. Sejak saat itu UJIB™, Fahmi dan Ngenk nggak bicara ma Halim ampe 2 bulan. Bayangin aja gara – gara hal itu bisa ngambekan ampe 2 bulan? gila…
Nggak tau kenapa juga,sejak UJIB™ bertengkar ma Halim banyak orang yang nggak suka ma Halim. Halim didiemin ma orang-orang. UJIB™ jadi ngerasa berdosa, gara-gara UJIB™ orang jadi benci ma Halim.

Walaupun ama UJIB™ bertengkar, tetapi sama Uva dan Orin Halim mulai mendekat. Karena sering cerita-cerita dan ngomong-ngomong nggak penting sama Uva dan Orin, secara perlahan-lahan perpecahan antara UJIB™ dan Halim mulai luntur. Lhoh kok bisa…? Ya soalnya kan Orin dan Uva duduk di belakang UJIB™ tuh, jadi secara enggak langsung UJIB™ denger percakapan mereka.

Permintaan ma’af…

Rabu di bulan Maret, pas mau olahraga ke GOR UJIB™ mau jalan bareng ma Halim. Soalnya dia sendiri aja jalan kan. Pas lagi jalan UJIB™ bener-bener minta ma’af atas kesalahan - kesalahan bulan lalu. Kemudian Si Halim pun memberikan petatah – petitih dan nasehat. Ya UJIB™ pura – pura nggak denger aja, sakit ni kuping ngedengernya. Karena udah baikan, UJIB™ pulang sama – sama ma Halim dan Taufik. Kedekatan pun mulai terjadi pada kami. Dan sampai sekarang Alhamdulillah dan Insyaallah persahabatan kami tetap terjalin kuat. Amin…







You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar