Jumat, 01 Januari 2010

"SOBAT" part 2 : Shilva


10:54:00 AM |

Inilah sekuel dari SOBAT part 1(aje gile sekuel,,,emang pilem???). Sebelumnya JEBLOG udah mengenal nama Shilva Hayati kan? Yups, kali ini UJIB™ mau mengungkap tabir tentang siapakah sebenarnya seorang Shilva Hayati itu .

Shilva hayati, Nama ini UJIB™ dengar untuk pertama kalinya saat duduk dibangku kelas 6 MIN (setara dengan SD tapi lebih menonjolkan sisi agama). Waktu itu UJIB™ tengah mengikuti kursus bahasa inggris di sebuah lembaga bimbingan belajar bernama EXIS. Terletak di kawasan strategis yang menyebabkan jangkauan ketempat khursus ini cukup mudah, Tepatnya di dekat simpang tinju Jl. Gajah Mada. UJIB™ ini angkatan pertama lho, Pas baru masuk aja anggotanya baru 3 orang. Mereka adalah UJIB™ sendiri, Diah dan Eka. Seiring berjalannya waktu, UJIB™ pun telah memasuki semester 2 di bimbel ini. Akhirnya sampailah saat penerimaan rapor hasil belajar selama semester 2, UJIB™ waktu itu juara 4, Indah juara 3, juara 2 UJIB™ nggak ingat, dan juara1 Shilva Hayati. ”hah,Shilva Hayati? siapa tuh?”,ucap UJIB™ dalam hati. O… iya…(teringat perkataan Fajri: sekarang SMANTRI dulu sekelas ma UJIB™ pas MTsN, cukup dekat) “Shilva itu teman sekelas Aji”. Pasti yang itu orangnya (dengan membayangkan sosok Shilva dalam pikiran UJIB™).

Lama tak mendengar kabar Shilva, UJIB™ pun tidak kepikiran lagi dengan Shilva. Pas daftar masuk MTsN, “eh… itu bukannya shilva ya???” (di tengah kerumunan manusia yang tengah mendaftar dan orang tua yang mendaftarkan anaknya). Akibat desakan – desakan dari berbagai arah apalagi badan UJIB™ yang cukup mungil, ya terdoronglah UJIB™ kesana kemari, lenyaplah Shilva dari pandangan UJIB™.

3 tahun kemudian…
Setelah 2 tahun vakum dari EXIS, akhirnya pas kelas 3 MTsN UJIB™ putusin buat ngelanjutin agar dapat nilai yang memuaskan pas UN. Sebelumnya UJIB™ udah dapet ajakan juga buat les di EXIS lagi pas kelas 2 sama Aji, tapi UJIB™ tolak mentah – mentah. Dari sanalah UJIB™ dapet kabar kabur tentang Shilva. Ternyata Shilva sekolah di SMPN12 Padang dari Si Aji. UJIB™ juga banyak dapet cerita tentang Shilva. Kayaknya UJIB™ antusias banget ya sama Shilva, pasti JEBLOG pikir kayak gitu? ya, awalnya UJIB™ antusias banget sama ya sama Shilva karena sosoknya yang pinter, calm, berwibawa. Terenyuh oleh ajakan Aji waktu kelas 2, ditambah lagi banyak teman – teman UJIB™ yang les disana, ya UJIB™ akhirnya les juga pas semester 1 di EXIS, tempat les kebanggaan UJIB™ pas SD. O.. ternyata Shilva masih les di EXIS juga. Nggak UJIB™ sangka dari kelas 6 sampai 3 smp, doi masih tetep kekeuh buat les bahasa inggris yang notabene dianggap relative ma banyak orang ini. Sempat beberapa kali UJIB™ 1 jadwal les ma Shilva jadi lebih sering ketemu deh.

Pas lomba classmeting semester 1di EXIS…
Berbagai lomba UJIB™ ikutin mulai dari puzzle, tebak - tebakkan, banyak macam deh. Nggak disangka pas giliran UJIB™ dihadapkan sama Shilva, waktu itu kalo nggak salah Shilva kalah. Seneng banget deh UJIB™, soalnya pemegang rekor juara 1 selama ini UJIB™ kalahin. Hahaha… Semester 2 pun berlanjut ternyata Shilva nggak les lagi di EXIS, setelah cari tau sana - sini ternyata karena udah les disekolah makanya nggak les di luar lagi…

Cerita pun berlanjut…
Karena udah mutusin SMA dimana, akhirnya UJIB™ memilih SMA10/SMANTEN buat tempat menuntun ilmu UJIB™ nantinya agar bisa dapet PTN favorit di JAWA. Alhamdulillah UJIB™ lulus UN dengan hasil yang memuaskan. Sebenarnya UJIB™ bisa kok dapet SMANSA, karena berbagai hal dan pertimbangan akirnya UJIB™ pilih SMANTEN. MOS udah dilewatin, ujian dan tes juga udah. Tapi 1 hal yang membuat UJIB™ agak minder juga sebelumnya, soalnya banyak anak SMP favorit yang masuk ke lokal yang UJIB™ dapet yaitu X.3. Udah UJIB™ ceritain kan gimana UJIB™ menyesuaikan diri? Kalo masih lupa atau nggak tau baca “SOBAT” part 1.Akhirnya UJIB™ duduk di depan Shilva dan Orin.

Awal kedekatan…
Setelah imej UJIB™ calm mendarah daging di benak anak X.3, kemudian terjadi sedikit pergeseran pandangan orang ke UJIB™. Lhoh kok bisa? hal itu terjadi akibat UJIB™ deket sama Halim, Ngenk, Fahmi Rizal, Fahmi Salam, dan Fandry. Yah, tentang mereka nggak usah sekarang dulu deh, kapan-kapan aja yah… Yang dari awalnya pinjem – pinjeman, foto – fotoan, curhat – curhatan akhirnya UJIB™ semakin dekat aja sama Shilva yang ternyata lebih akrab disapa Uva. Nggak hanya karena udah dekat, sebenarnya Ujib dan Uva pun tergabung dalam sebuah organisasi yang sama yaitu ROHIS shohwatul islam. Apapun sering UJIB™ lakukan bersama Orin dan Uva, waktu duduk didepan mereka UJIB™ duduk sama Fahmi Salam. Ada sebuah tragedy yang tidak mengenakkan yang membuat Orin dan Uva benci ma Fahmi kala itu. Nggak perlu UJIB™ ungkit disini, tapi kalo mau nanya silahkan kirim komen. Sehingga interaksi terjadi hanya antara UJIB™, Uva, Orin ditambah Halim. Semakin hari kedekatan UJIB™ semakin berlanjut. Kami merencanakan berbagai planning untuk melakukan hal ini hal itu kegiatan ini kegiatan itu, ya walau pun nggak semuanya yang tercapai seenggaknya lumayan deh. Dalam hidup pasti ada batu sandungan, begitu juga dengan persahatan. Tak selalu mulus, kadang maju, kadang mundur. namun berbagai pil pahit itu berhasil kami telan. Sekarang pershabatan UJIB™ dengan Shilva sudah semakin erat, walaupun sering juga ngambek – ngambekan. Mudah – mudahan abadi ya selamanya… Amin…







You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar