Minggu, 03 Januari 2010

Aplikasi Mobinity Buatan Anak Bangsa Hadir


8:53:00 PM |

JAKARTA--MI: PT Intouch Innovate Indonesia, Senin (14/12), meluncurkan layanan aplikasi terbarunya yang dinamakan Mobinity.

Indonesia merupakan negara yang warganya cukup fanatik dengan gadget. Ini dapat terlihat dengan makin semaraknya pasar ponsel di Indonesia. Apalagi, dengan masuknya tren ponsel qwerty yang saat ini dirajai oleh BlackBerry.

Kini pun masyarakat Indonesia makin diberikan kemudahan untuk mendapat ponsel qwerty dengan munculnya beberapa ponsel merek lokal yang menawarkan harga terjangkau. Namun, menurut CEO PT Intouch Kendro Hendro, sangat disayangkan ponsel-ponsel itu menawarkan tak lebih dari sekadar muncul dengan kemampuan yang terbatas. Untuk itulah, lahirnya mobinity menjadi suatu hal yang mencerahkan.

Mobinity.net atau mobile community network adalah aplikasi jejaring sosial dengan banyak kemampuan dan dilengkapi dengan APN (access point name) khusus. Ini memungkinkan operator menyediakan paket data tidak terbatas sehingga layanan tersebut dapat dinikmati oleh pengguna sepuasnya. Harganya yang mingguan atau bulanan tetap terjangkau tanpa kena biaya GPRS lagi.

Bertempat di Jakarta Convention Centre, Mobinity diluncurkan pada Pameran ICT Expo 2009 dari 14 sampai 16 Desember 2009. Menkominfo Tifatul Sembiring yang membuka ajang ini mengatakan, "Mobinity yang 100% dibuat anak bangsa dan berjalan di ponsel merek nasional serta dengan harga akses yang terjangkau ini akan meningkatkan demokratisasi terhadap informasi bangsa."

Saat ditanya mengenai prospek Mobinity ke depannya, dengan nada optimistis, Kendro mengatakan bahwa produk ini akan menuai keberhasilan di pasar ponsel kerena banyak komunitas yang akan menggunakannya, misalkan komunitas shopper, pencinta film, musik, dan video. Aplikasi Mobinity terdiri dari layanan mobichat, mobishare, mobi support, mobifriends, mobigroups, mobinews, mobireporter, dan mobimarket. (*/OL-04)

FROM: mediaindonesia.com






You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar