Jumat, 06 November 2009

Nokia Garap Aplikasi untuk Petani


3:11:00 PM |


JAKARTA - Pemanfaatan ponsel tidak hanya didominasi oleh masyarakat perkotaan saja, banyak juga pengguna di pedesaan yang menggunakan perangkat genggam ini untuk kebutuhan yang berbeda.

Melihat hal tersebut, Nokia meluncurkan layanan baru mereka bernama Nokia Life Tools yang ditujukan untuk masyarakat yang belum tersentuh dengan teknologi.

Layanan ini pada dasarnya menjembatani para petani untuk mendapatkan konten informasi berbentuk SMS, yang rutin diberikan tiap hari.

Dengan layanan ini diharapkan petani lebih update informasi yang mereka butuhkan, seperti harga, ramalan cuaca dan sebagainya. Alhasil petani lebih melek teknologi agar tidak ditipu para tengkulak.

"Nokia melihat potensi agrikultur yang baik di Indonesia, oleh karena itu kami meluncurkan layanan ini. Ini adalah sebuah inovasi dalam penggunaan mobile device," jelas Bob McDougal GM Nokia Indonesia, saat peluncuran Nokia Life Tools di Intercontnental hotel, Jakarta, Rabu (4/11/2009).

Ditambahkan Dieter May, VP Emerging Market Nokia bahwa kini emerging market sangat mendukung pertumbuhan suatu negara. "Layanan ini memberi akses digital ke konsumen kita, dan membantu penggunanya dalam mengambil keputusan," ujarnya.



You Might Also Like :


0 cuapan:

Posting Komentar